background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING



Hampir seluruh pebisnis mengerti pentingnya digital marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Dibutuhkan perencanaan yang terstruktur agar kamu dan pebisnis lainnya tidak terjatuh dalam kekeliruan yang sama dikala mengerjakan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kamu mengawali kampanye komputerisasi marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Observasi bisnismu secara keseluruhan
Meski kau menyenangi bisnis yang kamu lakukan sekarang, coba agar konsisten jujur ketika mengamati secara keseluruhan. Kerja komputerisasi marketing yang sukses terjadi dengan pembenaran pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan kalau memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di situs dan media sosial. Dapat melalui komentar, surel, ataupun panggilan telpon juga. Walaupun bisnis atau merk milikmu telah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, cara kerja komputerisasi marketing hingga ke transaksi akan tetap terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau malahan offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan web yang dibutuhkan sebelum alhasil menciptakan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Kalau kamu sulit untuk mencari semua jawaban dari pertanyaan tersebut, maka kau bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara tepat sasaran, kau perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka patut memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan ketika membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan dilema yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka dapat dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga berminat untuk membeli?
• Elemen apa yang menunjang mereka melakukan transaksi?
• Dimana mereka menerima isu yang mensupport mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kau lakukan dengan nilai lebih diperbandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang ingin kamu capai
Satu hal yang pasti ialah kamu berharap mencapai kesuksesan dikala ini juga, melainkan bagaimana caranya dan kapan kamu dapat melakukannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan berkala sehingga berimbas besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.

6. Ukur sumber daya yang kamu miliki
Jikalau ini bukan berarti kamu harus menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, namun persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang cocok untuk melaksanakan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain karena mereka merupakan asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten tapi tak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi beberapa tugasnya ke orang lain agar dia bisa focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu tetap membutuhkan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari bermacam sumber. Lihat apa saja strategi yang dapat dikerjakan dengan bagus sebelum mengawali pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment