background img

The New Stuff

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

Dikala mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini bisa terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya via Facebook Ads. Nah, berikut ini merupakan factor yang perlu anda observasi dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda mencapai hasil maksimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan seharusnya jelas. Sebab berhubungan dengan taktik yang akan dipakai. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda hanya berkeinginan memberi bimbingan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda mau memberi arahan ke sales page afiliasi anda? Harus diingat bahwa tujuan anda membuat iklan jelas.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda dapat menjabarkan secara terperinci sasaran iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pengajaran, gender, usia, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan jelas.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda seharusnya menarik. Pilihlah judul yang menarik minat pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Berikutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan jelas. Link URL tujuan harus jelas dan terarah, gambar juga haruslah sesuai dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa membatasi budget iklan anda dengan menentukan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau mempertimbangkan budget dalam bentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Setelah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada pilihan Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih tepat sasaran, apabila tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC lazim dipakai pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Padahal yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, karena di newsfeed orang akan seketika memandang iklan anda. Walaupun di sebelah kanan beranda, sesekali orang tak menghiraukannya. Jangan terburu-buru memakai CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Setiap iklan akan berbeda akhirnya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda dapat membatasi kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau ketika-ketika dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisa Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah bisa mengerjakan Analitik. Hal ini membantu anda melihat dimana kekeliruan anda dan membenarkannya. Sehingga anda berkesempatan membenarkan kualitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan kalau anda berharap membenarkannya. Dengan semacam itu potensi profit anda dari Facebook Ads dapat meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pasang Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment