background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING



Hampir semua pebisnis mengerti pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran komputerisasi bagi kesuksesan mereka. Dibutuhkan perencanaan yang terencana supaya kau dan pebisnis lainnya tidak terjatuh dalam kesalahan yang sama ketika menjalankan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami telah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kau mengawali kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Perhatikan bisnismu secara keseluruhan
Meskipun kau suka bisnis yang kau lakukan kini, coba supaya tetap jujur saat melihat secara keseluruhan. Proses digital marketing yang berhasil terjadi dengan pembetulan pada tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan sekiranya memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di website dan media sosial. Dapat via komentar, e-mail, maupun panggilan telpon juga. Walaupun bisnis atau merk milikmu telah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, pengerjaan digital marketing sampai ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau pun offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan situs yang dibutuhkan sebelum kesudahannya menghasilkan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Jika kamu susah untuk mencari seluruh jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, karenanya kau bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara tepat sasaran, kau perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka patut memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan ketika membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan keadaan sulit yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga tertarik untuk membeli?
• Elemen apa yang menunjang mereka melaksanakan transaksi?
• Dimana mereka menerima informasi yang mendukung mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang dapat kau lakukan dengan skor lebih dibandingi pesaingmu?

5. Sadari apa yang mau kau capai
Satu hal yang pasti merupakan kamu ingin menempuh kesuksesan saat ini juga, tapi bagaimana caranya dan kapan kau bisa mengerjakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terstruktur sehingga berimbas besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.

6. Ukur sumber daya yang kamu miliki
Jikalau ini bukan berarti kamu seharusnya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang pantas untuk menjalankan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka yakni asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten melainkan tidak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya ia dapat focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari beragam sumber. Lihat apa saja strategi yang bisa dijalankan dengan baik sebelum mengawali pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment