background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING



Hampir seluruh pebisnis mengerti pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran komputerisasi bagi kesuksesan mereka. Dibutuhkan perencanaan yang terpola agar kau dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kekeliruan yang sama dikala melakukan digital marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kau memulai kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Perhatikan bisnismu secara keseluruhan
Meskipun kau suka bisnis yang kau lakukan kini, coba supaya konsisten jujur saat memperhatikan secara keseluruhan. Cara komputerisasi marketing yang sukses terjadi dengan pembenaran pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan kalau memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di situs dan media sosial. Dapat melalui komentar, surel, ataupun panggilan telpon juga. Walaupun bisnis atau merk milikmu telah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, progres komputerisasi marketing hingga ke transaksi akan tetap terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau bahkan offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan website yang dibutuhkan sebelum akhirnya menciptakan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Jikalau kamu sulit untuk mencari semua jawaban dari pertanyaan tersebut, maka kamu bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara tepat sasaran, kau perlu memahami orang-orang yang memerlukan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka wajib memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan dikala membikin profil pelanggan:
• Apa tantangan dan situasi sulit yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga tertarik untuk membeli?
• Unsur apa yang menyokong mereka menjalankan transaksi?
• Dimana mereka menerima berita yang menunjang mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang dapat kamu lakukan dengan poin lebih dibandingi pesaingmu?

5. Sadari apa yang mau kau capai
Satu hal yang pasti merupakan kamu berharap menempuh kesuksesan dikala ini juga, namun bagaimana caranya dan kapan kau dapat melaksanakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terencana sehingga berakibat besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber energi yang kau miliki
Seandainya ini bukan berarti kau patut menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tetapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan bakat: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang pantas untuk mengerjakan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka yakni asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten namun tak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya ia dapat focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau konsisten memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari pelbagai sumber. Lihat apa saja taktik yang bisa dilaksanakan dengan baik sebelum memulai pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment