6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK
Ketika mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini bisa terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya via Facebook Ads. Nah, berikut ini yaitu factor yang perlu anda observasi dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda menempuh hasil optimal:
1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membuat iklan sepatutnya terang. Karena terkait dengan taktik yang akan diterapkan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma ingin menasihati mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda berharap memberi nasihat ke sales page afiliasi anda? Wajib diingat bahwa tujuan anda membikin iklan terang.
2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi target iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah keuntungan beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara mendetail target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.
3. Desain Iklan
Desain iklan anda mesti menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Tautan URL tujuan mesti terang dan terarah, gambar juga haruslah pantas dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.
4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa memegang budget iklan anda dengan mempertimbangkan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau mempertimbangkan budget dalam bentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Setelah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada pilihan Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih tepat sasaran, apabila tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC lazim dipakai pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Meskipun yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan seketika memandang iklan anda. Walaupun di sebelah kanan beranda, terkadang orang tak menghiraukannya. Jangan terburu-buru memakai CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Setiap iklan akan berbeda akhirnya.
5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda dapat membatasi kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau ketika-ketika dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.
6. Analisa Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah bisa mengerjakan Analitik. Hal ini membantu anda melihat dimana kesalahan anda dan mengkoreksinya. Sehingga anda berkesempatan mengkoreksi kwalitas iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan jikalau anda berharap mengkoreksinya. Dengan seperti itu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads dapat meningkat.
Baca Artikel Terkait Tentang Iklan Facebook Murah
0 Post a Comment:
Post a Comment