background img

The New Stuff

6 HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Saat mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melalui Facebook Ads. Nah, berikut ini yaitu factor yang perlu anda observasi dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda mencapai hasil maksimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan harus jelas. Sebab berkaitan dengan strategi yang akan diterapkan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma berharap memberi nasehat mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda mau memberi tuntunan ke sales page afiliasi anda? Mesti diingat bahwa tujuan anda membikin iklan terang.

2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi target iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah keuntungan beriklan di Facebook, anda dapat menjabarkan secara detil sasaran iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pengajaran, gender, usia, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan jelas.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda harus menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Tautan URL tujuan sepatutnya terang dan terarah, gambar juga haruslah cocok dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda dapat mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda dapat mengontrol budget iklan anda dengan menentukan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau mempertimbangkan budget dalam bentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Setelah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada opsi Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, kalau tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC umum diaplikasikan pada bagian sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Walaupun yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan seketika memandang iklan anda. Walaupun di sebelah kanan beranda, sekali-sekali orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menerapkan CPC atau CPM, lakukan percobaan dengan budget minimal. Tiap-tiap iklan akan berbeda hasilnya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa mengatur kapan jadwal penayangan iklan anda. Biasanya, pemasang iklan memilih hari kerja atau saat-dikala dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analitik Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah dapat mengerjakan Analitik. Hal ini membantu anda melihat dimana kekeliruan anda dan membetulkannya. Sehingga anda berkesempatan membetuli kualitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan sekiranya anda mau memperbaikinya. Dengan begitu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads dapat meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment