background img

The New Stuff

6 FAKTOR YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 FAKTOR YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK


Dikala mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini bisa terjadi kepada siapa saja yang pernah mengiklankan produknya lewat Facebook Ads. Nah, berikut ini merupakan factor yang perlu anda amati dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda mencapai hasil maksimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membuat iklan semestinya terang. Karena terkait dengan taktik yang akan diaplikasikan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma berharap memberi arahan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda berharap menuntun ke sales page afiliasi anda? Patut diingat bahwa tujuan anda membikin iklan terang.

2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi target iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah keuntungan beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara detail target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda wajib menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Tautan URL tujuan wajib terang dan terarah, gambar juga haruslah layak dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa memegang budget iklan anda dengan memutuskan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memutuskan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada alternatif Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, jika tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC lazim diterapkan pada bagian sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Meski yang CPM lebih bagus untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan lantas melihat iklan anda. Sedangkan di sebelah kanan beranda, adakalanya orang tak menghiraukannya. Jangan terburu-buru memakai CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Tiap iklan akan berbeda akhirnya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda dapat membatasi kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau ketika-saat dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang dapat melaksanakan Analisis. Hal ini membantu anda melihat dimana kekeliruan anda dan membenarkannya. Sehingga anda berkesempatan membetulkan kualitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan jika anda berkeinginan membetulkannya. Dengan demikian itu potensi profit anda dari Facebook Ads bisa meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Promosi Fanpage Facebook

0 Post a Comment:

Post a Comment