background img

The New Stuff

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK


Saat mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi kepada siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melalui Facebook Ads. Nah, berikut ini yakni factor yang perlu anda perhatikan dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda menempuh hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan mesti terang. Sebab berkaitan dengan strategi yang akan digunakan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma mau menasehati mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda ingin memberi nasehat ke sales page afiliasi anda? Wajib diingat bahwa tujuan anda membikin iklan terang.

2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi target iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah keuntungan beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara detail target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda sepatutnya menarik. Pilihlah judul yang menarik ketertarikan pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Tautan URL tujuan patut jelas dan terarah, gambar juga haruslah cocok dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda dapat mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda dapat mengontrol budget iklan anda dengan menetapkan jumlah optimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau menentukan budget dalam jangka waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Setelah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada pilihan Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih tepat sasaran, seandainya tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC awam dipakai pada bagian sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Meskipun yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan langsung memandang iklan anda. Meski di sebelah kanan beranda, terkadang orang tak menghiraukannya. Jangan terburu-buru memakai CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Setiap iklan akan berbeda akhirnya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda dapat membatasi kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau ketika-saat dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analitik Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah dapat mengerjakan Analitik. Hal ini membantu anda memperhatikan dimana kesalahan anda dan mengkoreksinya. Sehingga anda berkesempatan membenarkan kwalitas iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan jikalau anda berharap mengkoreksinya. Dengan seperti itu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads dapat meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment