background img

The New Stuff

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

Dikala mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melewati Facebook Ads. Nah, berikut ini merupakan factor yang perlu anda perhatikan dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda menempuh hasil maksimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan semestinya terang. Karena berkaitan dengan taktik yang akan digunakan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda hanya mau memberi pengarahan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda ingin menasihati ke sales page afiliasi anda? Wajib diingat bahwa tujuan anda membuat iklan terang.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara rinci target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pengajaran, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan jelas.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda harus menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Berikutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Link URL tujuan harus terang dan terarah, gambar juga haruslah sesuai dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda dapat memegang budget iklan anda dengan menetapkan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memastikan budget dalam bentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada pilihan Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, jika tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC lazim diterapkan pada bagian sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Sedangkan yang CPM lebih bagus untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, karena di newsfeed orang akan langsung mengamati iklan anda. Sedangkan di sebelah kanan beranda, sesekali orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru memakai CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Tiap iklan akan berbeda akhirnya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa mengontrol kapan jadwal penayangan iklan anda. Lazimnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau saat-ketika dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisis Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah bisa melaksanakan . Hal ini membantu anda memandang dimana kesalahan anda dan membetulkannya. Sehingga anda berkesempatan mengoreksi kwalitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan apabila anda berharap membetulinya. Dengan begitu potensi profit anda dari Facebook Ads bisa meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Biaya Iklan Facebook Ads

0 Post a Comment:

Post a Comment