background img

The New Stuff

TEKNIK INSTAGRAM ADS YANG POWERFUL YANG BISA DIPELAJARI

TEKNIK INSTAGRAM ADS YANG POWERFUL YANG BISA DIPELAJARI



Teknik Instagram Ads tidak diketahui semua orang. Sebab fitur ini masih yakni fitur baru yang dilemparkan ke pasar oleh Instagram. Fitur ini dikhususkan untuk membantu para pebisnis yang mau beriklan ke seluruh pengguna IG di dunia. Dengan kian meningkatnya pengguna Instagram, membikin fitur ini sangat ditunggu oleh para pengusaha.
Melainkan karena masih tergolong baru, tidak segala orang bisa menerapkannya. Banyak dari pengusaha tersebut yang malahan bingung ketika hendak mempromosikan usahanya melewati Instagram Ads ini. Sebab itu, artikel ini akan membeberkan rinci, tahap demi tahap cara mengaplikasikan Instagram Ads ini. Apakah kalian sudah siap sahabat? Mari ikuti bagus-baik!

1. Istilah-istilah dalam Instagram Ads
Sebelum mengenal tekniknya, ada bagusnya kita tahu beberapa istilah penting dalam Instagram Ads, yang dapat membantu kau lebih paham jenjang-tahapan cara menerapkannya:

a) Business Manager(BM)
BM ialah sebuah fitur dalam Facebook yang dipakai untuk beriklan. Sifatnya stand alone, yakni berdiri sendiri dan tidak tergantung pembuatnya dan dapat dipindahkan. Karena itu, 1 akun Facebook bisa mempunyai BM lebih dari 1. Selain itu BM juga bersifat good standing, ialah 1 BM bisa memuat lebih dari 10 ads.

b) Power Editor(PE)
Power Editor yakni fitur iklan pada Facebook yang memang dirancang untuk pebisnis yang berharap menayangkan banyak iklan sekalian. Meskipun banyak, control kepada iklan ini betul-betul akurat.

2. Membuat-hal yang sepatutnya disiapkan
Sebelum memulai pasang iklan di Instagram Ads, persiapkan khususnya dulu hal-hal yang patut ada berikut ini:

a) Setelah akun di BM
Ini ialah langkah yang sepatutnya dikerjakan oleh pengiklan di Instagram Ads. Untuk caranya, bisa kamu buka link https://business.facebook.com. Membuat itu ikuti langkah yang diberikan.

b) Setelah Ads Manager
Langkah ini dilakukan sesudah akun BM milikmu siap. Karena pengaplikasian Instagram Ads hanya bisa dikerjakan dengan PE, maka sebaiknya kamu mempelajari dulu mengenai PE ini.

c) Menyiapkan brand akun Instagram yang akan diiklankan.

3. Langkah-langkah beriklan dengan Instagram Ads
Membuat 3 hal diatas siap, sekarang saatnya kamu mengawali langkah untuk beriklan. Ikutilah tahapan-tahapan berikut ini:

a) Buka kembali akun BM milikmu. Kemudian tambahkan akun Instagram ke akun BM. Lalu, alihkan wewenang Instagram Account ke akun Ad Account yang telah dijadikan di akun BM.

b) Buka kembali PE di Ad Account yang telah dikasih wewenang untuk mengiklankan tadi. Pada menu Ad Account, pilih “view ad account in power editor”.

c) Buka PE dan kau siap untuk beriklan. Dalam hal ini, ada 3 jenis iklan yang ditawarkan Instagram Ads, adalah Click to Kamu(CTW), app install, dan video views. Melaksanakan dapat memilih tipe iklan yang kamu menyukai.

4. Sesudah Setup segala fitur ads
Membuat kamu memilih macam iklanmu, langkah berikutnya merupakan mengatur segala fitur Ads, seperti campaign, ads set, dan ads. Penempatan iklan di newsfeed Instagram bisa dipegang dengan mengklik Ads Set dan edit. Jangan lupa untuk memilih salah satu fanpage milikmu, kemudian lengkapi gambar dan tautan sebagai bahan iklan. Membikin itu, iklanmu siap dikonsumsi oleh segala orang di dunia.

5. Catatan yang perlu diamati
Membikin segala langkah diatas selesai, amati juga catatan berikut yang perlu kamu amati. Catatan berikut tidak mempengaruhi iklanmu, lebih sebagai tambahan pemahamanmu perihal Instagram Ads saja:

a) Sebab IG Ads ialah program iklan Facebook, maka hukumnya pun cocok dengan hukum Facebook, ialah luas teks dalam gambar tidak lebih dari 20% dari semua zona gambar.

b) Bagi warung online, lebih bagus upload gambar dari 1 macam produk dagangan saja. Sebab jikalau dipaksakan digabung, maka tidak akan di approve.

c) Ad Account pada Ads Manager yang ada di BM juga bisa diubah setelah iklan sukses diposting.

d) Sebab masih baru dan belum terlalu ramai, manfaatkan sebaik-baiknya Instagram Ads ini untuk mempromosikan daganganmu. Perluaslah jaringan konsumenmu sehingga dapat menerima untung yang berlipat dahulu.

e) Secara finansial, budget besar yang umumnya kau keluarkan dapat ditekan sebab tak mesti bergantung pada akun yang besar.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Marketing Instagram

0 Post a Comment:

Post a Comment