CARA INSTAGRAM ADS YANG POWERFUL YANG BISA DIPELAJARI
Teknik Instagram Ads tak dikenal segala orang. Karena fitur ini masih ialah fitur baru yang dilemparkan ke pasar oleh Instagram. Fitur ini dikhususkan untuk menolong para pebisnis yang berharap beriklan ke segala pengguna IG di dunia. Dengan semakin meningkatnya pengguna Instagram, membikin fitur ini benar-benar ditunggu oleh para pengusaha.
Namun sebab masih tergolong baru, tak seluruh orang dapat memakainya. Banyak dari pengusaha hal yang demikian yang bahkan linglung dikala hendak mempromosikan usahanya via Instagram Ads ini. Karena itu, tulisan ini akan menerangkan detil, tahap demi tahap sistem menerapkan Instagram Ads ini. Apakah kalian telah siap teman? Mari ikuti baik-baik!
1. Istilah-istilah dalam Instagram Ads
Sebelum mengetahui tekniknya, ada bagusnya kita tahu sebagian istilah penting dalam Instagram Ads, yang bisa membantu kamu lebih paham tingkatan-tahapan sistem memakainya:
a) Business Manager(BM)
BM merupakan sebuah fitur dalam Facebook yang diterapkan untuk beriklan. Sifatnya stand alone, yakni berdiri sendiri dan tak tergantung pembuatnya dan dapat dipindahkan. Karena itu, 1 akun Facebook bisa memiliki BM lebih dari 1. Kecuali itu BM juga bersifat good standing, merupakan 1 BM bisa memuat lebih dari 10 ads.
b) Power Editor(PE)
Power Editor adalah fitur iklan pada Facebook yang memang dirancang untuk pebisnis yang ingin menayangkan banyak iklan sekaligus. Meski banyak, control terhadap iklan ini benar-benar jitu.
2. Membikin-hal yang semestinya disiapkan
Sebelum memulai pasang iklan di Instagram Ads, persiapkan terutama dulu hal-hal yang patut ada berikut ini:
a) Setelah akun di BM
Ini yakni langkah yang harus dilakukan oleh pengiklan di Instagram Ads. Untuk caranya, dapat kamu buka tautan https://business.facebook.com. Membikin itu ikuti langkah yang dikasih.
b) Sesudah Ads Manager
Langkah ini dilakukan sesudah akun BM milikmu siap. Sebab penggunaan Instagram Ads hanya bisa dijalankan dengan PE, karenanya sebaiknya kau mempelajari dahulu mengenai PE ini.
c) Menyiapkan brand akun Instagram yang akan diiklankan.
3. Langkah-langkah beriklan dengan Instagram Ads
Membikin 3 hal diatas siap, kini saatnya kamu mengawali langkah untuk beriklan. Ikutilah jenjang-tahapan berikut ini:
a) Buka kembali akun BM milikmu. Kemudian tambahkan akun Instagram ke akun BM. Lalu, alihkan wewenang Instagram Account ke akun Ad Account yang telah dijadikan di akun BM.
b) Buka kembali PE di Ad Account yang sudah dikasih wewenang untuk mengiklankan tadi. Pada menu Ad Account, pilih “view ad account in power editor”.
c) Buka PE dan kau siap untuk beriklan. Dalam hal ini, ada 3 tipe iklan yang ditawarkan Instagram Ads, yakni Click to Kamu(CTW), app install, dan video views. Melakukan bisa memilih tipe iklan yang kau menyenangi.
4. Setelah Setup segala fitur ads
Membuat kau memilih jenis iklanmu, langkah selanjutnya ialah membatasi segala fitur Ads, seperti campaign, ads set, dan ads. Penempatan iklan di newsfeed Instagram bisa diatur dengan mengklik Ads Set dan edit. Jangan lupa untuk memilih salah satu fanpage milikmu, kemudian lengkapi gambar dan link sebagai bahan iklan. Membikin itu, iklanmu siap dikonsumsi oleh semua orang di dunia.
5. Catatan yang perlu dipandang
Membuat seluruh langkah diatas selesai, amati juga catatan berikut yang perlu kau amati. Catatan berikut tak mempengaruhi iklanmu, lebih sebagai tambahan pemahamanmu tentang Instagram Ads saja:
a) Karena IG Ads adalah program iklan Facebook, karenanya hukumnya malahan cocok dengan aturan Facebook, merupakan luas teks dalam gambar tak lebih dari 20% dari segala zona gambar.
b) Bagi toko online, lebih bagus unggah gambar dari 1 variasi produk dagangan saja. Sebab sekiranya dipaksakan digabung, maka tak akan di approve.
c) Ad Account pada Ads Manager yang ada di BM juga dapat diubah setelah iklan berhasil diposting.
d) Karena masih baru dan belum terlalu ramai, manfaatkan sebaik-bagusnya Instagram Ads ini untuk mempromosikan daganganmu. Perluaslah jaringan konsumenmu sehingga bisa menerima untung yang berlipat dahulu.
e) Secara finansial, budget besar yang biasanya kau keluarkan dapat ditekan karena tidak sepatutnya bertumpu pada akun yang besar.
Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Marketing Instagram
0 Post a Comment:
Post a Comment