CARA INSTAGRAM ADS YANG KUAT YANG DAPAT DIPELAJARI
Teknik Instagram Ads tidak diketahui segala orang. Karena fitur ini masih adalah fitur baru yang dilemparkan ke pasar oleh Instagram. Fitur ini dikhususkan untuk menolong para pebisnis yang berkeinginan beriklan ke segala pengguna IG di dunia. Dengan semakin meningkatnya pengguna Instagram, membikin fitur ini benar-benar ditunggu oleh para pengusaha.
Namun sebab masih tergolong baru, tidak seluruh orang dapat memakainya. Banyak dari pengusaha hal yang demikian yang pun linglung dikala hendak mempromosikan usahanya via Instagram Ads ini. Karena itu, tulisan ini akan menerangkan detil, tahap demi tahap sistem menggunakan Instagram Ads ini. Apakah kalian telah siap teman? Mari ikuti baik-baik!
1. Istilah-istilah dalam Instagram Ads
Sebelum mengetahui tekniknya, ada pantasnya kita tahu beberapa istilah penting dalam Instagram Ads, yang bisa membantu kamu lebih paham level-jenjang cara mengaplikasikannya:
a) Business Manager(BM)
BM ialah sebuah fitur dalam Facebook yang dipakai untuk beriklan. Sifatnya stand alone, yakni berdiri sendiri dan tidak tergantung pembuatnya dan dapat dipindahkan. Karena itu, 1 akun Facebook bisa memiliki BM lebih dari 1. Kecuali itu BM juga bersifat good standing, merupakan 1 BM bisa memuat lebih dari 10 ads.
b) Power Editor(PE)
Power Editor adalah fitur iklan pada Facebook yang memang dirancang untuk pebisnis yang ingin menayangkan banyak iklan sekaligus. Meski banyak, control terhadap iklan ini amat cermat.
2. Membikin-hal yang harus disiapkan
Sebelum mengawali pasang iklan di Instagram Ads, persiapkan terutamanya dahulu hal-hal yang harus ada berikut ini:
a) Sesudah akun di BM
Ini merupakan langkah yang sepatutnya dikerjakan oleh pengiklan di Instagram Ads. Untuk caranya, dapat kamu buka link https://business.facebook.com. Membuat itu ikuti langkah yang diberi.
b) Setelah Ads Manager
Langkah ini dijalankan setelah akun BM milikmu siap. Karena pengaplikasian Instagram Ads cuma dapat dilaksanakan dengan PE, maka sebaiknya kamu mempelajari dulu mengenai PE ini.
c) Menyiapkan brand akun Instagram yang akan diiklankan.
3. Langkah-langkah beriklan dengan Instagram Ads
Membikin 3 hal diatas siap, kini saatnya kau memulai langkah untuk beriklan. Ikutilah level-level berikut ini:
a) Buka kembali akun BM milikmu. Kemudian tambahkan akun Instagram ke akun BM. Lalu, alihkan wewenang Instagram Account ke akun Ad Account yang sudah diciptakan di akun BM.
b) Buka kembali PE di Ad Account yang sudah diberikan wewenang untuk mengiklankan tadi. Pada menu Ad Account, pilih “view ad account in power editor”.
c) Buka PE dan kamu siap untuk beriklan. Dalam hal ini, ada 3 macam iklan yang ditawarkan Instagram Ads, yaitu Click to Kau(CTW), app install, dan video views. Mengerjakan bisa memilih variasi iklan yang kamu menyenangi.
4. Sesudah Setup semua fitur ads
Membuat kamu memilih tipe iklanmu, langkah berikutnya merupakan memegang seluruh fitur Ads, seperti campaign, ads set, dan ads. Penempatan iklan di newsfeed Instagram bisa dikontrol dengan mengklik Ads Set dan edit. Jangan lupa untuk memilih salah satu fanpage milikmu, kemudian lengkapi gambar dan link sebagai bahan iklan. Membuat itu, iklanmu siap dikonsumsi oleh semua orang di dunia.
5. Catatan yang perlu diamati
Membikin segala langkah diatas selesai, observasi juga catatan berikut yang perlu kau observasi. Catatan berikut tak memberi pengaruh iklanmu, lebih sebagai tambahan pemahamanmu seputar Instagram Ads saja:
a) Karena IG Ads adalah program iklan Facebook, maka undang-undangnya pun layak dengan tata tertib Facebook, yakni luas teks dalam gambar tak lebih dari 20% dari seluruh zona gambar.
b) Bagi warung online, lebih bagus upload gambar dari 1 ragam produk dagangan saja. Karena apabila dipaksakan digabung, karenanya tak akan di approve.
c) Ad Account pada Ads Manager yang ada di BM juga dapat diubah sesudah iklan berhasil diposting.
d) Sebab masih baru dan belum terlalu ramai, manfaatkan sebaik-baiknya Instagram Ads ini untuk mempromosikan daganganmu. Perluaslah jaringan konsumenmu sehingga dapat menerima untung yang berlipat dulu.
e) Secara finansial, budget besar yang biasanya kau keluarkan bisa ditekan karena tak wajib bergantung pada akun yang besar.
Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Marketing Instagram
0 Post a Comment:
Post a Comment