background img

The New Stuff

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIUTAMAKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIUTAMAKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK



Membikin sebuah laman memang tampak gampang untuk situs programming dan web desainer. Tapia da kalanya juga membuat laman kelihatan susah ketika kita tak tahu apa yang diperlukan untuk membikin situs yang menarik dan informatif. Jadi bagaimana supaya kita sebagai website desainer bisa membikin web yang menarik dan user friendly? Berikut ini ada beberapa nilai yang perlu diperhatikan:

1. Nama domain
Apa itu domain? Seperti halnya saat kita mencari suatu tempat, pertama yang mesti kita tahu yakni domisili tempatnya. Semacam juga dengan situs, website membutuhkan sebuah nama domain sebagai petunjuk untuk orang-orang yang mau mencari informasi. Nama domain sendiri bertumpu dari kita yang berkeinginan memilikinya. Kita bisa memberikan nama domain cocok harapan kita, yang berarti kita harus berebut dengan jutaan orang lain yang mengaplikasikan nama domain seperti kita.

2. Logo laman
Sebuah laman akan dikenal dan diingat oleh pengunjungnya saat mempunyai keunikan tersendiri kecuali dari konten yang diperlukan. Logo bisa menjadi salah satu kebutuhan yang patut terpenuhi saat kamu membuat website. Logo bisa menolong menunjukkan website apa yang kau kelola. Malah, dari sebuah logo, pengunjung dapat tahu siapa kita, sebab adakalanya memang di logo dicantumkan nama perusahaan atau nama kita. Sejelek-jeleknya logo, logo tetap menjadi salah satu ciri khas sebuah laman.

3. Penggunaan teks
Penerapan teks atau yang kerap kali disebut dengan tipografi menjadi salah satu yang kita kasih perhatian lebih juga. Penerapan teks yang pantas dengan laman kita akan meningkatkan nilai website kita. Kita mesti tahu kira-kaprah teks apa yang sesuai untuk web kita. Misalnya situs kita diperuntukkan ke anak-buah hati dan remaja, kita dapat menerapkan font yang lucu dan ceria. Meski untuk laman perusahaan, kita menggunakan font yang serius.

4. Penerapan warna
Warna. Bagian penting ini tidak dapat dipisahkan dikala kita membuat website. Sama halnya dengan teks, warna juga mesti layak dengan tipe dan fungsi website kita. Kita wajib sesuaikan dengan keperluan dan harapan orang banyak. Terpenting seandainya situs tersebut seperti warung online. Semestinya disesuaikan dengan sasaran pasar kita.

5. Tata letak
Untuk membikin sebuah situs yang menarik dan informatif, kita perlu tahu desainnya seperti apa nantinya, dan berkeinginan dipakai untuk apa situs hal yang demikian. Ini menolong website desainer dan developer untuk memaksimalkan websitenya. Untuk sebuah took online, tata letak benar-benar menetapkan kemudahan pelanggan dalam berbelanja di web kita.

Lalu, berikut ini merupakan aspek-aspek yang dilihat dalam laman yang user friendly:

1. Navigasi simpel dan user experience
Dikala membikin website, memutuskan pengalaman pengguna ialah hal yang sangat penting. Dengan mengoptimalkan aspek ini, pengunjung akan merasa betah untuk mengunjungi website kita dalam waktu lama. Pastikan memiliki navigasi yang terang, mudah, dan sederhana.

2. Waktu load situs
Waktu buka web kita juga penting untuk aspek kepuasan pengguna. Tiak ada pengguna yang ingin menunggu website yang waktu bukanya terlalu lama. Meminimalkan waktu buka laman akan membuat pengguna lebih bersuka ria. Jagalah agar waktu buka web tetap sesingkat mungkin dengan mengontrol video, foto, flash dan file lainnya.

3. Gampang dibaca dan tipografi
Dengan menggunakan tipografi yang menarik dan bersih, kita bisa secara efektif mempermudah proses dan membikin pengguna gembira. Dan juga, kalau kita mempunyai potongan-potongan jurnalistik atau artikel yang panjang, pastikan untuk focus ke tipografinya.

4. Kemudahan pengaplikasian
Sanggup membikin webite kita berprofesi di beberapa browser, perangkat, dan ukuran layar juga penting untuk diperhatikan. Ini akan menolong kita membuat pengalaman yang lebih bagus untuk segala pelanggan kita dan akan mengundang lebih banyak pelanggan ke web kita, pun jika mereka pengguna mobile.
Baiklah kawan-kawan! Aku kaprah cukup disini dahulu yang dapat saya bagikan ke teman-sahabat. Apabila ada tambahan lainnya, ke depannya pasti akan ditambahkan lagi. Sekian terima beri.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Website Profesional

0 Post a Comment:

Post a Comment