background img

The New Stuff

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIUTAMAKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIUTAMAKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK



Membikin sebuah web memang menonjol gampang untuk laman programming dan situs desainer. Tapia da kalanya juga membuat website menonjol susah ketika kita tidak tahu apa yang diperlukan untuk membikin web yang menarik dan informatif. Jadi bagaimana supaya kita sebagai situs desainer dapat membuat web yang menarik dan user friendly? Berikut ini ada beberapa nilai yang perlu diperhatikan:

1. Nama domain
Apa itu domain? Seperti halnya saat kita mencari suatu daerah, pertama yang mesti kita tahu yakni domisili tempatnya. Semacam juga dengan situs, website membutuhkan sebuah nama domain sebagai petunjuk untuk orang-orang yang ingin mencari informasi. Nama domain sendiri bertumpu dari kita yang berkeinginan memilikinya. Kita bisa memberikan nama domain cocok harapan kita, yang berarti kita harus berebut dengan jutaan orang lain yang mengaplikasikan nama domain seperti kita.

2. Logo laman
Sebuah situs akan dikenal dan diingat oleh pengunjungnya dikala mempunyai keunikan tersendiri kecuali dari konten yang diperlukan. Logo bisa menjadi salah satu kebutuhan yang patut terpenuhi saat kau membikin situs. Logo dapat membantu menampilkan laman apa yang kamu kelola. Bahkan, dari sebuah logo, pengunjung bisa tahu siapa kita, karena sekali-sekali memang di logo dicantumkan nama perusahaan atau nama kita. Sejelek-jeleknya logo, logo konsisten menjadi salah satu ciri khas sebuah website.

3. Pengaplikasian teks
Pemakaian teks atau yang sering disebut dengan tipografi menjadi salah satu yang kita beri perhatian lebih juga. Pengaplikasian teks yang layak dengan situs kita akan meningkatkan poin web kita. Kita sepatutnya tahu kaprah-kaprah teks apa yang pantas untuk laman kita. Seumpama web kita diperuntukkan ke buah hati-si kecil dan remaja, kita dapat mengaplikasikan font yang lucu dan ceria. Meskipun untuk website perusahaan, kita mengaplikasikan font yang serius.

4. Pemakaian warna
Warna. Komponen penting ini tak bisa dipisahkan ketika kita membuat web. Sama halnya dengan teks, warna juga patut sesuai dengan variasi dan fungsi laman kita. Kita semestinya sesuaikan dengan keperluan dan keinginan orang banyak. Secara kalau web hal yang demikian seperti kios online. Sepatutnya disesuaikan dengan sasaran pasar kita.

5. Tata letak
Untuk membikin sebuah laman yang menarik dan informatif, kita perlu tahu desainnya seperti apa nantinya, dan berharap diaplikasikan untuk apa laman tersebut. Ini menolong situs desainer dan developer untuk mengembangkan websitenya. Untuk sebuah took online, tata letak sungguh-sungguh memastikan kemudahan pelanggan dalam berbelanja di website kita.

Lalu, berikut ini yaitu aspek-aspek yang diperhatikan dalam website yang user friendly:

1. Navigasi sederhana dan user experience
Saat membikin situs, menentukan pengalaman pengguna yakni hal yang benar-benar penting. Dengan mengembangkan aspek ini, pengunjung akan merasa betah untuk mengunjungi laman kita dalam waktu lama. Pastikan memiliki navigasi yang terang, mudah, dan sederhana.

2. Waktu load laman
Waktu buka website kita juga penting untuk aspek kepuasan pengguna. Tiak ada pengguna yang mau menunggu situs yang waktu bukanya terlalu lama. Meminimalkan waktu buka web akan membuat pengguna lebih senang. Jagalah supaya waktu buka situs tetap sesingkat mungkin dengan mengatur video, foto, flash dan file lainnya.

3. Mudah dibaca dan tipografi
Dengan memakai tipografi yang menarik dan bersih, kita dapat secara tepat sasaran memudahkan progres dan membuat pengguna senang. Dan juga, apabila kita memiliki potongan-potongan jurnalistik atau tulisan yang panjang, pastikan untuk focus ke tipografinya.

4. Kemudahan penggunaan
Kapabel membuat webite kita bekerja di sebagian browser, perangkat, dan ukuran layar juga penting untuk dipandang. Ini akan membantu kita membikin pengalaman yang lebih baik untuk seluruh pelanggan kita dan akan mengundang lebih banyak pelanggan ke situs kita, malahan bila mereka pengguna mobile.
Baiklah kawan-kawan! Saya kira cukup disini dulu yang bisa saya bagikan ke teman-sahabat. Apabila ada tambahan lainnya, ke depannya pasti akan ditambahkan lagi. Sekian terima beri.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Website Semarang

0 Post a Comment:

Post a Comment