background img

The New Stuff

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK

Membikin sebuah website memang menonjol mudah untuk web programming dan situs desainer. Tapia da kalanya juga membikin situs menonjol sulit saat kita tak tahu apa yang diperlukan untuk membikin website yang menarik dan informatif. Jadi bagaimana supaya kita sebagai website desainer bisa membuat situs yang menarik dan user friendly? Berikut ini ada beberapa nilai yang perlu dipandang:

1. Nama domain
Apa itu domain? Seperti halnya saat kita mencari suatu tempat, pertama yang seharusnya kita tahu yakni alamat tempatnya. Itu juga dengan web, website membutuhkan sebuah nama domain sebagai tanda untuk orang-orang yang mau mencari info. Nama domain sendiri bergantung dari kita yang berkeinginan memilikinya. Kita dapat memberikan nama domain pantas harapan kita, yang berarti kita sepatutnya berebut dengan jutaan orang lain yang menerapkan nama domain seperti kita.

2. Logo laman
Sebuah web akan dikenal dan diingat oleh pengunjungnya ketika memiliki keunikan tersendiri kecuali dari konten yang dibutuhkan. Logo dapat menjadi salah satu keperluan yang wajib terpenuhi saat kau membikin website. Logo dapat menolong menonjolkan laman apa yang kau kelola. Bahkan, dari sebuah logo, pengunjung dapat tahu siapa kita, karena adakalanya memang di logo dicantumkan nama perusahaan atau nama kita. Sejelek-jeleknya logo, logo konsisten menjadi salah satu ciri khas sebuah web.

3. Penerapan teks
Penggunaan teks atau yang kerap disebut dengan tipografi menjadi salah satu yang kita beri perhatian lebih juga. Pengaplikasian teks yang cocok dengan laman kita akan meningkatkan skor website kita. Kita harus tahu kaprah-kira teks apa yang cocok untuk laman kita. Contohnya situs kita diperuntukkan ke buah hati-anak dan remaja, kita dapat memakai font yang lucu dan ceria. Meski untuk website perusahaan, kita menggunakan font yang serius.

4. Pemakaian warna
Warna. Bagian penting ini tidak dapat dipisahkan ketika kita membikin web. Sama halnya dengan teks, warna juga seharusnya cocok dengan ragam dan fungsi web kita. Kita seharusnya sesuaikan dengan keperluan dan keinginan orang banyak. Lebih-lebih jika website tersebut seperti toko online. Wajib disesuaikan dengan target pasar kita.

5. Tata letak
Untuk membikin sebuah website yang menarik dan informatif, kita perlu tahu desainnya seperti apa nantinya, dan berharap digunakan untuk apa situs tersebut. Ini menolong laman desainer dan developer untuk memaksimalkan websitenya. Untuk sebuah took online, tata letak betul-betul menetapkan kemudahan pelanggan dalam berbelanja di situs kita.

Lalu, berikut ini merupakan aspek-aspek yang diamati dalam laman yang user friendly:

1. Navigasi sederhana dan user experience
Dikala membikin web, menentukan pengalaman pengguna adalah hal yang amat penting. Dengan mengoptimalkan aspek ini, pengunjung akan merasa betah untuk mengunjungi situs kita dalam waktu lama. Pastikan memiliki navigasi yang jelas, mudah, dan simpel.

2. Waktu load situs
Waktu buka situs kita juga penting untuk aspek kepuasan pengguna. Tiak ada pengguna yang ingin menunggu situs yang waktu bukanya terlalu lama. Meminimalkan waktu buka situs akan membuat pengguna lebih gembira. Jagalah supaya waktu buka laman tetap sesingkat mungkin dengan mengatur video, foto, flash dan file lainnya.

3. Gampang dibaca dan tipografi
Dengan menggunakan tipografi yang menarik dan bersih, kita dapat secara efektif memudahkan pelaksanaan dan membuat pengguna bahagia. Dan juga, kalau kita memiliki potongan-potongan jurnalistik atau artikel yang panjang, pastikan untuk focus ke tipografinya.

4. Kemudahan penerapan
Kapabel membikin webite kita bekerja di beberapa browser, perangkat, dan ukuran layar juga penting untuk diamati. Ini akan menolong kita membuat pengalaman yang lebih baik untuk semua pelanggan kita dan akan mengundang lebih banyak pelanggan ke laman kita, malah bila mereka pengguna mobile.
Baiklah kawan-kawan! Saya kaprah cukup disini dulu yang dapat aku bagikan ke teman-teman. Bila ada tambahan lainnya, ke depannya pasti akan ditambahkan lagi. Sekian terima beri.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Website Toko Online

0 Post a Comment:

Post a Comment