background img

The New Stuff

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WEBSITE YANG MENARIK



Membuat sebuah website memang kelihatan mudah untuk laman programming dan website desainer. Tapia da kalanya juga membikin website nampak sulit ketika kita tidak tahu apa yang dibutuhkan untuk membuat laman yang menarik dan informatif. Jadi bagaimana agar kita sebagai laman desainer dapat membikin web yang menarik dan user friendly? Berikut ini ada sebagian skor yang perlu diamati:

1. Nama domain
Apa itu domain? Seperti halnya saat kita mencari suatu tempat, pertama yang harus kita tahu merupakan alamat tempatnya. Semacam juga dengan web, situs membutuhkan sebuah nama domain sebagai pertanda untuk orang-orang yang ingin mencari isu. Nama domain sendiri bertumpu dari kita yang mau memilikinya. Kita bisa memberikan nama domain cocok keinginan kita, yang berarti kita harus berebut dengan jutaan orang lain yang menggunakan nama domain seperti kita.

2. Logo web
Sebuah situs akan diketahui dan diingat oleh pengunjungnya dikala memiliki keunikan tersendiri selain dari konten yang diperlukan. Logo dapat menjadi salah satu kebutuhan yang semestinya terpenuhi dikala kamu membuat laman. Logo bisa membantu memperlihatkan web apa yang kamu kelola. Malah, dari sebuah logo, pengunjung bisa tahu siapa kita, sebab sekali-sekali memang di logo dicantumkan nama perusahaan atau nama kita. Sejelek-jeleknya logo, logo tetap menjadi salah satu ciri khas sebuah website.

3. Pemakaian teks
Pengaplikasian teks atau yang sering disebut dengan tipografi menjadi salah satu yang kita kasih perhatian lebih juga. Penerapan teks yang layak dengan web kita akan meningkatkan poin laman kita. Kita wajib tahu kaprah-kaprah teks apa yang layak untuk web kita. Semisal situs kita diperuntukkan ke si kecil-buah hati dan remaja, kita dapat memakai font yang lucu dan ceria. Meski untuk situs perusahaan, kita memakai font yang serius.

4. Pengaplikasian warna
Warna. Bagian penting ini tidak dapat dipisahkan ketika kita membikin web. Sama halnya dengan teks, warna juga seharusnya layak dengan variasi dan fungsi website kita. Kita semestinya sesuaikan dengan kebutuhan dan kemauan orang banyak. Khususnya bila laman hal yang demikian seperti warung online. Seharusnya disesuaikan dengan sasaran pasar kita.

5. Tata letak
Untuk membikin sebuah laman yang menarik dan informatif, kita perlu tahu desainnya seperti apa nantinya, dan berkeinginan diterapkan untuk apa situs tersebut. Ini menolong laman desainer dan developer untuk memaksimalkan websitenya. Untuk sebuah took online, tata letak sangat menetapkan kemudahan pelanggan dalam berbelanja di situs kita.

Lalu, berikut ini merupakan aspek-aspek yang dipandang dalam web yang user friendly:

1. Navigasi sederhana dan user experience
Saat membuat situs, memastikan pengalaman pengguna merupakan hal yang sungguh-sungguh penting. Dengan memaksimalkan aspek ini, pengunjung akan merasa betah untuk mengunjungi web kita dalam waktu lama. Pastikan mempunyai navigasi yang terang, gampang, dan sederhana.

2. Waktu load website
Waktu buka website kita juga penting untuk aspek kepuasan pengguna. Tiak ada pengguna yang berharap menunggu website yang waktu bukanya terlalu lama. Meminimalkan waktu buka situs akan membuat pengguna lebih berbahagia. Jagalah agar waktu buka situs konsisten sesingkat mungkin dengan mengatur video, foto, flash dan file lainnya.

3. Gampang dibaca dan tipografi
Dengan memakai tipografi yang menarik dan bersih, kita bisa secara tepat sasaran mempermudah proses dan membikin pengguna bergembira. Dan juga, seandainya kita mempunyai potongan-potongan jurnalistik atau tulisan yang panjang, pastikan untuk focus ke tipografinya.

4. Kemudahan pemakaian
Cakap membuat webite kita berprofesi di sebagian browser, perangkat, dan ukuran layar juga penting untuk diperhatikan. Ini akan membantu kita membuat pengalaman yang lebih bagus untuk seluruh pelanggan kita dan akan mengundang lebih banyak pelanggan ke web kita, malahan seandainya mereka pengguna mobile.
Baiklah kawan-kawan! Aku kira cukup disini dahulu yang dapat saya bagikan ke sahabat-teman. Sekiranya ada tambahan lainnya, ke depannya pasti akan ditambahkan lagi. Sekian terima kasih.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Website

0 Post a Comment:

Post a Comment