background img

The New Stuff

BAGAIMANA MOBILE APPS YANG INDAH DAPAT MENINGKATKAN REVENUE KAU

BAGAIMANA MOBILE APPS YANG INDAH DAPAT MENINGKATKAN REVENUE KAU



Pernahkah kau membayangkan mempunyai sebuah produk yang berada cuma sejauh kantong atau ransel pengguna kau, yang dapat diakses dalam hitungan detik, dan memberikan posibilitas yang tidak terbatas tempat dan waktu? Perkembangan industri mobile sangatlah kencang saat ini dan ke depannya masih akan berkembang lebih jauh lagi. Selain dari jumlah pengguna yang terus menerus meningkat, ada beberapa hal yang ikut memberi pengaruh pentingnya mobile apps ketika ini, merupakan di bawah ini:

1. Mobile adalah layar pertama
Phone berada cuma sejauh kantong atau ransel kamu. Rata-rata orang mengecek smartphone mereka 150 kali sehari, 10 kali per jam, 1 kali per 6 menit. Dan 60% orang mengaplikasikan ponselnya tiap jam pada jam kerja, 54% orang menggunakan ponselnya di tempat tidur, dan 40% orang memakai ponselnya saat di WC.

2. Mobile yaitu personal
Hampir setiap orang mempunyai telepon seluler mereka sendiri, ini berarti tiap ponsel mempunyai personalisasi yang unik untuk tiap penggunanya. Berdasarkan survei, 87% kaum milenial mengatakan apabila mereka selalu membawa ponsel mereka, dan 94% orang sepakat seandainya mereka tidak bisa berkegiatan dengan normal tanpa hp mereka.

3. Kesuksesan mobile apps yakni dengan pengalaman melalui sudut pandang customer
Dengan memperhatikan apa yang customer butuhkan dan bagaimana pengalaman yang dialami customer kau ketika menerapkan mobile apps, kau dapat menghasilkan sebuah mobile apps yang baik. Dan dengan pengalaman yang menyenangkan yang dirasakan oleh customer, kamu bisa meningkatkan conversion rate yang akan mendongkrak revenue kau.

4. Kesuksesan mobile apps adalah dikala mobile apps menyediakan personal service untuk customer
Setiap telepon pintar akan dipakai oleh seorang customer, yang berarti smartphone hal yang demikian ialah sebuah personal device dimana kau dapat mempelajari sikap dari customer kau tersebut. Kau bisa melakukan personalisasi konten untuk mobile appsmu, mengirimkan kabar pemberitahuan yang berbeda danunik untuk setiap user, dan membikin customermu merasa lebih nyaman untuk menggunakan mobile apssmu.

5. Kesuksesan mobile apps yakni mengerti engagement dan pengalaman pengguna
Salah satu keunggulan mobile apps yakni ketika kau berhasil mendapatkan 1 install, mobile apps hal yang demikian akan berada dalam ponsel customer, tak seperti website yang mungkin hanya akan dibuka 1 kali lalu dilupakan sesudah itu. Lalu yang perlu kau tahu adalah bagaimana supaya appsnya tidak didelete dan membikin pengguna kembali membuka appsmu. Sebagian hal yang bisa dilakukan yaitu dengan push notification, local notification, dan location-based notification.

Kecuali kau mengerti beberapa hal mengenai mobile apps yang positif, kau juga perlu tahu hal yang patut dihindari oleh sebuah mobile apps. Di bawah ini adalah daftar yang sepatutnya dihindari oleh sebuah mobile apps:

1. 76% orang akan menghapus aplikasi kalau hang lebih dari 30 detik
2. 71% orang akan menghapus aplikasinya seandainya crash(keluar dengan sendirinya)
3. 59% orang menghapus aplikasi kalau respon dari aplikasinya lambat
4. 55% orang menghapus aplikasinya kalau aplikasi hal yang demikian menghabiskan baterai dengan pesat
5. 53% orang akan menghapus aplikasinya seandainya aplikasi tersebut terlalu banyak iklan

Sebuah mobile apps sangatlah penting bagi sebuah brand untuk menjalankan engagement yang lebih dekat dan personal dengan customer mereka.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pembuatan Mobile Apps

0 Post a Comment:

Post a Comment