background img

The New Stuff

BAGAIMANA KITA MENYETTING MEDIA SOSIAL DENGAN BAIK

BAGAIMANA KITA MENYETTING MEDIA SOSIAL DENGAN BAIK

Imbas media sosial begitu luar umum, tidak cuma dalam dunia bisnis, melainkan dunia politik malah turut merasakan pengaruh dari daya media sosial ini. Yep, baru-baru ini ini media sosial telah menjadi gaya hidup jaman kini. Mulai dari bangun tidur hingga kembali ke daerah tidur, media sosial menjadi sahabat setia yang memandu hari-hari kita. Ditambah dengan terus meningkatnya pengguna internet di tengah masyarakat ialah peluang pasar yang besar bagi para pelaku bisnis. Meskipun semacam itu, kita tak bisa asal jalan saja cuma untuk sekadar ikut-ikutan.
Nah, untuk menjawabnya, sebagian waktu lalu kami meringkas sebagian hal yang dapat dilaksanakan untuk mengelola media sosial dengan bagus. Simak nilai-nilai di bawah ini guys:

1. RESEARCH
Sebelum melaksanakan sesuatu, lebih-lebih dahulu kau sepatutnya menjalankan sesuatu yang disebut research. Mulai dari lihat pesaingmu, hingga mempelajari kekurangan dan kelebihan mereka juga. Sesudah itu, ambil yang dapat kamu perbaiki dan terapkan.

2. INSIGHT
Yang dimaksud dengan insight adalah pandangan seseorang seputar hal itu. Carilah insight sebanyak-banyaknya. Mulai dari teman yang lebih pakar, keluarga, hingga ke dunia maya perihal manajemen media sosial.

3. INFLUENCER
Sebagian tahun yang lalu, ada orang yang pernah berprofesi sama dengan social media influencer seperti Raisya, Bona Cribo, Pocong dan lain-lain untuk mengadakan acara offline via Twitter dan rupanya responnya benar-benar baik.
Tujuannya tentu saja tidak hanya untuk mendapatkan follower sebanyak-banyaknya, melainkan juga engagement. Misalnya, ketika sedang diadakan program free parkir khusus untuk perempuan saja. Orang tersebut menawarkan Raisya untuk mencobanya. Setelah itu ia meminta feedback dari Raisya ketika sudah mencobanya. Lalu ia posting, walaupun hanya sekali saja, tetapi responnya amat bagus.
Kalau pribadi, lebih menyenangi bekerja sama dengan influencer daripada semestinya membayar buzzer. Kami tidak berkeinginan mengelabui pelanggan, mereka sendiri juga benar-benar menikmati programnya. Jadi, bangunlah relasi yang bagus dengan influencer-influencer, sebab kelak mereka dapat benar-benar menolong kita.

4. BUAT BRAND IDENTITY
Sebelum merumuskan taktik marketing, secara khusus dulu buatlah brand marketing dari perusahaan kau. Jadi bisa dikenal mana yang boleh diposting dan mana yang tidak boleh.

Naaaah, dari beberapa hal diatas ini pasti ada yang dapat kamu lakukan. keseluruhannya telah kamu lakukan pasti manajemen sosial mediamu akan lebih baik.
Oke teman-sahabat, sepertinya cukup segini dahulu yang aku sharingkan kali ini. Lain waktu pasti ada yang saya sharingkan lagi. Terima kasih teman.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Social Media Marketing Indonesia

0 Post a Comment:

Post a Comment