background img

The New Stuff

BAGAIMANA KITA MENYETTING MEDIA SOSIAL DENGAN BAIK

BAGAIMANA KITA MENYETTING MEDIA SOSIAL DENGAN BAIK


Dampak media sosial demikian itu luar biasa, tak hanya dalam dunia bisnis, melainkan dunia politik malah ikut serta merasakan imbas dari kekuatan media sosial ini. Yep, baru-baru ini ini media sosial telah menjadi gaya hidup jaman kini. Mulai dari bangun tidur hingga kembali ke tempat tidur, media sosial menjadi teman loyal yang mengantar hari-hari kita. Ditambah dengan terus meningkatnya pengguna dunia online di tengah masyarakat yakni kans pasar yang besar bagi para pelaku bisnis. Sedangkan begitu, kita tak bisa asal jalan saja hanya untuk sekedar ikut serta-ikutan.
Nah, untuk menjawabnya, beberapa waktu lalu kami meringkas beberapa hal yang bisa dijalankan untuk mengelola media sosial dengan bagus. Simak nilai-nilai di bawah ini guys:

1. RESEARCH
Sebelum menjalankan sesuatu, terutamanya dahulu kau patut menjalankan sesuatu yang disebut research. Mulai dari lihat pesaingmu, sampai mempelajari kekurangan dan kelebihan mereka juga. Sesudah itu, ambil yang dapat kamu perbaiki dan terapkan.

2. INSIGHT
Yang dimaksud dengan insight adalah pandangan seseorang seputar hal itu. Carilah insight sebanyak-banyaknya. Mulai dari teman yang lebih pakar, keluarga, hingga ke dunia maya perihal manajemen media sosial.

3. INFLUENCER
Sebagian tahun yang lalu, ada orang yang pernah berprofesi sama dengan social media influencer seperti Raisya, Bona Cribo, Pocong dan lain-lain untuk mengadakan acara offline lewat Twitter dan rupanya responnya betul-betul bagus.
Tujuannya tentu saja tak cuma untuk menerima follower sebanyak-banyaknya, tapi juga engagement. Semisal, dikala sedang diadakan program cuma-cuma parkir khusus untuk perempuan saja. Orang hal yang demikian menawarkan Raisya untuk mencobanya. Sesudah itu dia minta feedback dari Raisya dikala telah mencobanya. Lalu ia posting, meskipun cuma sekali saja, tapi responnya betul-betul bagus.
Apabila pribadi, lebih menyukai berprofesi sama dengan influencer daripada mesti membayar buzzer. Kami tak ingin membohongi pelanggan, mereka sendiri juga benar-benar menikmati programnya. Jadi, bangunlah kekerabatan yang bagus dengan influencer-influencer, sebab kelak mereka dapat benar-benar menolong kita.

4. BUAT BRAND IDENTITY
Sebelum merumuskan strategi marketing, terpenting dahulu buatlah brand marketing dari perusahaan kamu. Jadi dapat diketahui mana yang boleh diposting dan mana yang tak boleh.

Naaaah, dari sebagian hal diatas ini pasti ada yang bisa kau lakukan. keseluruhannya sudah kamu lakukan pasti manajemen sosial mediamu akan lebih bagus.
Oke sahabat-sahabat, sepertinya cukup segini dahulu yang aku sharingkan kali ini. Lain waktu pasti ada yang saya sharingkan lagi. Terima kasih teman.

Baca Artikel Terkait Tentang Social Media Marketing Semarang

0 Post a Comment:

Post a Comment