background img

The New Stuff

BAGAIMANA KITA MENGATUR MEDIA SOSIAL DENGAN BENAR

BAGAIMANA KITA MENGATUR MEDIA SOSIAL DENGAN BENAR



Akibat media sosial semacam itu luar lazim, tak hanya dalam dunia bisnis, namun dunia politik malahan ikut serta merasakan imbas dari kekuatan media sosial ini. Yep, baru-baru ini ini media sosial telah menjadi gaya hidup jaman kini. Mulai dari bangun tidur hingga kembali ke tempat tidur, media sosial menjadi teman setia yang memandu hari-hari kita. Ditambah dengan terus meningkatnya pengguna internet di tengah masyarakat adalah kans pasar yang besar bagi para pelaku bisnis. Meski seperti itu, kita tak dapat asal jalan saja cuma untuk sekadar ikut-ikutan.
Nah, untuk menjawabnya, sebagian waktu lalu kami meringkas beberapa hal yang bisa dikerjakan untuk mengelola media sosial dengan bagus. Simak skor-nilai di bawah ini guys:

1. RESEARCH
Sebelum menjalankan sesuatu, lebih-lebih dahulu kau sepatutnya menjalankan sesuatu yang disebut research. Mulai dari lihat pesaingmu, sampai mempelajari kekurangan dan kelebihan mereka juga. Sesudah itu, ambil yang dapat kau perbaiki dan terapkan.

2. INSIGHT
Yang dimaksud dengan insight yakni pandangan seseorang seputar hal itu. Carilah insight sebanyak-banyaknya. Mulai dari teman yang lebih spesialis, keluarga, sampai ke internet tentang manajemen media sosial.

3. INFLUENCER
Beberapa tahun yang lalu, ada orang yang pernah bekerja sama dengan social media influencer seperti Raisya, Bona Cribo, Pocong dan lain-lain untuk mengadakan acara offline melalui Twitter dan terbukti responnya benar-benar baik.
Tujuannya tentu saja tidak hanya untuk mendapatkan follower sebanyak-banyaknya, melainkan juga engagement. Misalnya, ketika sedang diadakan program free parkir khusus untuk perempuan saja. Orang tersebut menawarkan Raisya untuk mencobanya. Setelah itu ia minta feedback dari Raisya ketika sudah mencobanya. Lalu ia posting, meski hanya sekali saja, tetapi responnya amat baik.
Jika pribadi, lebih suka bekerja sama dengan influencer ketimbang semestinya membayar buzzer. Kami tidak berkeinginan mengelabui pelanggan, mereka sendiri juga benar-benar menikmati programnya. Jadi, bangunlah relasi yang bagus dengan influencer-influencer, karena kelak mereka dapat benar-benar membantu kita.

4. BUAT BRAND IDENTITY
Sebelum merumuskan taktik marketing, terutamanya dulu buatlah brand marketing dari perusahaan kamu. Jadi bisa diketahui mana yang boleh diposting dan mana yang tidak boleh.

Naaaah, dari beberapa hal diatas ini pasti ada yang bisa kamu lakukan. keseluruhannya sudah kau lakukan pasti manajemen sosial mediamu akan lebih baik.
Oke sahabat-teman, sepertinya cukup segini dulu yang saya sharingkan kali ini. Lain waktu pasti ada yang aku sharingkan lagi. Terima beri sahabat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Social Media Marketing

0 Post a Comment:

Post a Comment