background img

The New Stuff

BAGAIMANA KAMI MENGELOLA MEDIA SOSIAL DENGAN BAGUS

BAGAIMANA KAMI MENGELOLA MEDIA SOSIAL DENGAN BAGUS



Pengaruh media sosial demikian itu luar lazim, tidak hanya dalam dunia bisnis, melainkan dunia politik malah turut merasakan pengaruh dari daya media sosial ini. Yep, baru-baru ini ini media sosial telah menjadi gaya hidup jaman kini. Mulai dari bangun tidur hingga kembali ke tempat tidur, media sosial menjadi teman loyal yang menemani hari-hari kita. Ditambah dengan terus meningkatnya pengguna internet di tengah masyarakat ialah peluang pasar yang besar bagi para pelaku bisnis. Meskipun semacam itu, kita tak dapat asal jalan saja cuma untuk sekadar ikut-ikutan.
Nah, untuk menjawabnya, sebagian waktu lalu kami meringkas sebagian hal yang bisa dikerjakan untuk mengelola media sosial dengan bagus. Simak nilai-nilai di bawah ini guys:

1. RESEARCH
Sebelum menjalankan sesuatu, lebih-lebih dahulu kau patut menjalankan sesuatu yang disebut research. Mulai dari lihat pesaingmu, hingga mempelajari kekurangan dan kelebihan mereka juga. Setelah itu, ambil yang dapat kamu perbaiki dan terapkan.

2. INSIGHT
Yang dimaksud dengan insight ialah pandangan seseorang tentang hal itu. Carilah insight sebanyak-banyaknya. Mulai dari teman yang lebih spesialis, keluarga, sampai ke internet perihal manajemen media sosial.

3. INFLUENCER
Sebagian tahun yang lalu, ada orang yang pernah berprofesi sama dengan social media influencer seperti Raisya, Bona Cribo, Pocong dan lain-lain untuk mengadakan acara offline melewati Twitter dan rupanya responnya sungguh-sungguh bagus.
Tujuannya tentu saja tidak cuma untuk menerima follower sebanyak-banyaknya, tapi juga engagement. Semisal, dikala sedang diadakan program cuma-cuma parkir khusus untuk perempuan saja. Orang hal yang demikian menawarkan Raisya untuk mencobanya. Sesudah itu dia meminta feedback dari Raisya ketika sudah mencobanya. Lalu dia posting, meski hanya sekali saja, tetapi responnya amat baik.
Jika pribadi, lebih suka berprofesi sama dengan influencer daripada sepatutnya membayar buzzer. Kami tidak berharap mengibuli pelanggan, mereka sendiri juga benar-benar merasakan programnya. Jadi, bangunlah hubungan yang baik dengan influencer-influencer, karena kelak mereka bisa benar-benar membantu kita.

4. BUAT BRAND IDENTITY
Sebelum merumuskan taktik marketing, terutamanya dulu buatlah brand marketing dari perusahaan kamu. Jadi bisa dikenal mana yang boleh diposting dan mana yang tidak boleh.

Naaaah, dari beberapa hal diatas ini pasti ada yang dapat kamu lakukan. keseluruhannya sudah kamu lakukan pasti manajemen sosial mediamu akan lebih bagus.
Oke teman-sahabat, sepertinya cukup segini dahulu yang saya sharingkan kali ini. Lain waktu pasti ada yang aku sharingkan lagi. Terima beri sahabat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Social Media Marketing

0 Post a Comment:

Post a Comment