background img

The New Stuff

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING


Hampir segala pebisnis paham pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terjadwal supaya kau dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kekeliruan yang sama saat melaksanakan digital marketing.
Untuk itu, kami telah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kau memulai kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Amati bisnismu secara keseluruhan
Walaupun kau suka bisnis yang kamu lakukan kini, coba agar konsisten jujur saat memandang secara keseluruhan. Pengerjaan digital marketing yang berhasil terjadi dengan perbaikan pada tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan seandainya memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kekeliruan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kau dengan pelanggan di website dan media sosial. Dapat lewat komentar, email, maupun panggilan telpon juga. Meskipun bisnis atau merk milikmu sudah dikenal banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan baik. Dengan demikian, pelaksanaan digital marketing sampai ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau bahkan offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan situs yang diperlukan sebelum akibatnya mewujudkan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Jikalau kamu sulit untuk mencari semua jawaban dari pertanyaan tersebut, maka kau bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara tepat sasaran, kau perlu memahami orang-orang yang memerlukan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka semestinya memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan saat membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan situasi sulit yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka dapat dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga beratensi untuk membeli?
• Unsur apa yang mensupport mereka melaksanakan transaksi?
• Dimana mereka mendapatkan berita yang mendukung mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kamu lakukan dengan nilai lebih dibandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang mau kamu capai
Satu hal yang pasti merupakan kamu mau menempuh kesuksesan ketika ini juga, namun bagaimana caranya dan kapan kamu bisa melaksanakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terstruktur sehingga berakibat besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.

6. Ukur sumber tenaga yang kau miliki
Jikalau ini bukan berarti kau semestinya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, namun persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan bakat: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang pantas untuk melaksanakan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain karena mereka ialah asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten melainkan tidak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi beberapa tugasnya ke orang lain agar ia dapat focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari bermacam sumber. Lihat apa saja strategi yang bisa dikerjakan dengan baik sebelum memulai pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment