background img

The New Stuff

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING



Hampir semua pebisnis paham pentingnya digital marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Dibutuhkan perencanaan yang terencana agar kau dan pebisnis lainnya tidak terjatuh dalam kekeliruan yang sama ketika melaksanakan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami telah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kau mengawali kampanye komputerisasi marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Amati bisnismu secara keseluruhan
Padahal kau menyukai bisnis yang kamu lakukan sekarang, coba supaya konsisten jujur saat mengamati secara keseluruhan. Kerja komputerisasi marketing yang sukses terjadi dengan pembenaran pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan kalau memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di website dan media sosial. Dapat melalui komentar, surel, ataupun panggilan telpon juga. Walaupun bisnis atau merk milikmu telah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, cara kerja komputerisasi marketing hingga ke transaksi akan tetap terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau malah offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan laman yang diperlukan sebelum walhasil menjadikan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Seandainya kamu susah untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan tersebut, karenanya kau bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara tepat sasaran, kau perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka wajib memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan dikala membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan persoalan yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga berminat untuk membeli?
• Unsur apa yang mendukung mereka menjalankan transaksi?
• Dimana mereka menerima kabar yang menunjang mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kamu lakukan dengan skor lebih dibandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang berkeinginan kamu capai
Satu hal yang pasti yaitu kamu berkeinginan menempuh kesuksesan dikala ini juga, tapi bagaimana caranya dan kapan kau dapat menjalankannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terpola sehingga berimbas besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber daya yang kamu miliki
Apabila ini bukan berarti kamu wajib menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tetapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang sesuai untuk menjalankan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka merupakan asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten tapi tidak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya dia bisa focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari berbagai sumber. Lihat apa saja strategi yang bisa dilaksanakan dengan bagus sebelum mengawali pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment