background img

The New Stuff

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING

Hampir semua pebisnis mengerti pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran komputerisasi bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang berkala supaya kamu dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kekeliruan yang sama saat mengerjakan digital marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kamu memulai kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Perhatikan bisnismu secara keseluruhan
Walaupun kau menyenangi bisnis yang kamu lakukan sekarang, coba agar konsisten jujur ketika memperhatikan secara keseluruhan. Pengerjaan komputerisasi marketing yang berhasil terjadi dengan pembenaran pada tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk menerima seandainya memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kau dengan pelanggan di laman dan media sosial. Dapat melewati komentar, e-mail, ataupun panggilan telpon juga. Meskipun bisnis atau merk milikmu sudah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, proses digital marketing hingga ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau pun offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan situs yang diperlukan sebelum akibatnya mewujudkan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Jikalau kamu sulit untuk mencari semua jawaban dari pertanyaan tersebut, maka kamu bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara tepat sasaran, kau perlu memahami orang-orang yang memerlukan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka semestinya memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan saat membikin profil pelanggan:
• Apa tantangan dan persoalan yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga beratensi untuk membeli?
• Unsur apa yang menyokong mereka melaksanakan transaksi?
• Dimana mereka menerima info yang mendukung mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kau lakukan dengan skor lebih diperbandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang mau kamu capai
Satu hal yang pasti ialah kamu berharap mencapai kesuksesan dikala ini juga, melainkan bagaimana caranya dan kapan kamu dapat melakukannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan berkala sehingga berimbas besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.

6. Ukur sumber daya yang kamu miliki
Jikalau ini bukan berarti kamu harus menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, namun persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang layak untuk melaksanakan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain karena mereka merupakan asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten tetapi tidak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi beberapa tugasnya ke orang lain agar dia bisa focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu konsisten membutuhkan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari bermacam sumber. Lihat apa saja strategi yang dapat dikerjakan dengan bagus sebelum mengawali pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment