background img

The New Stuff

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING



Hampir segala pebisnis mengerti pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terstruktur supaya kamu dan pebisnis lainnya tidak terjatuh dalam kekeliruan yang sama dikala menjalankan digital marketing.
Untuk itu, kami telah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kamu memulai kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Observasi bisnismu secara keseluruhan
Walaupun kamu suka bisnis yang kau lakukan sekarang, coba supaya konsisten jujur dikala mengamati secara keseluruhan. Pelaksanaan komputerisasi marketing yang berhasil terjadi dengan koreksi pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk menerima jika memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kekeliruan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di web dan media sosial. Dapat lewat komentar, surel, maupun panggilan telpon juga. Meski bisnis atau merk milikmu sudah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan baik. Dengan demikian, cara kerja digital marketing hingga ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau malah offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan laman yang diperlukan sebelum kesudahannya menjadikan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Seandainya kau susah untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, karenanya kau bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara tepat sasaran, kamu perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka harus memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan saat membikin profil pelanggan:
• Apa tantangan dan masalah yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga berminat untuk membeli?
• Faktor apa yang menyokong mereka mengerjakan transaksi?
• Dimana mereka menerima info yang menyokong mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang dapat kau lakukan dengan poin lebih diperbandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang berharap kau capai
Satu hal yang pasti adalah kau berharap mencapai kesuksesan dikala ini juga, tetapi bagaimana caranya dan kapan kau dapat mengerjakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terjadwal sehingga berdampak besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber kekuatan yang kamu miliki
Sekiranya ini bukan berarti kamu mesti menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tetapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang cocok untuk mengerjakan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka yaitu asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten tapi tak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya dia bisa focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari berjenis-jenis sumber. Lihat apa saja strategi yang bisa dilakukan dengan bagus sebelum memulai pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment