background img

The New Stuff

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING



Hampir semua pebisnis mengerti pentingnya digital marketing atau pemasaran komputerisasi bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terjadwal supaya kamu dan pebisnis lainnya tidak terjatuh dalam kekeliruan yang sama dikala melakukan digital marketing.
Untuk itu, kami telah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kau memulai kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Amati bisnismu secara keseluruhan
Walaupun kau menyenangi bisnis yang kamu lakukan sekarang, coba supaya tetap jujur dikala melihat secara keseluruhan. Proses komputerisasi marketing yang sukses terjadi dengan pembenaran pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk menerima jikalau memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kau dengan pelanggan di laman dan media sosial. Bisa melewati komentar, surat elektronik, ataupun panggilan telpon juga. Sedangkan bisnis atau merk milikmu sudah dikenal banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan baik. Dengan demikian, proses komputerisasi marketing hingga ke transaksi akan tetap terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau malahan offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan web yang dibutuhkan sebelum akhirnya mewujudkan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Bila kamu sulit untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan tersebut, maka kamu dapat memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara efektif, kamu perlu memahami orang-orang yang memerlukan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka mesti memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan dikala membikin profil pelanggan:
• Apa tantangan dan masalah yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka dapat dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga berminat untuk membeli?
• Elemen apa yang mendukung mereka melakukan transaksi?
• Dimana mereka menerima info yang mendukung mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kau lakukan dengan skor lebih dibandingi pesaingmu?

5. Sadari apa yang mau kau capai
Satu hal yang pasti merupakan kamu mau mencapai kesuksesan ketika ini juga, melainkan bagaimana caranya dan kapan kamu dapat melaksanakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terencana sehingga berakibat besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber energi yang kau miliki
Seandainya ini bukan berarti kau sepatutnya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tetapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan bakat: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang sesuai untuk mengerjakan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka yakni asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten melainkan tidak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi beberapa tugasnya ke orang lain supaya dia dapat focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu konsisten membutuhkan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari berjenis-jenis sumber. Lihat apa saja taktik yang dapat dilakukan dengan bagus sebelum mengawali pemasaranmu.


0 Post a Comment:

Post a Comment