background img

The New Stuff

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING

7 LANGKAH SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING

Hampir seluruh pebisnis paham pentingnya digital marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terprogram supaya kau dan pebisnis lainnya tidak terjatuh dalam kesalahan yang sama ketika menjalankan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami telah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kamu mengawali kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Amati bisnismu secara keseluruhan
Walaupun kau suka bisnis yang kau lakukan sekarang, coba agar tetap jujur dikala memandang secara keseluruhan. Pengerjaan digital marketing yang sukses terjadi dengan perbaikan pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan jika memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di situs dan media sosial. Dapat via komentar, surel, ataupun panggilan telpon juga. Walaupun bisnis atau merk milikmu telah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, cara kerja komputerisasi marketing hingga ke transaksi akan tetap terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau malah offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan situs yang diperlukan sebelum hasilnya menjadikan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Bila kamu sulit untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan tersebut, maka kamu dapat memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara efektif, kau perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka patut memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan ketika membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan dilema yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka dapat dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga berminat untuk membeli?
• Elemen apa yang menunjang mereka melakukan transaksi?
• Dimana mereka mendapatkan isu yang mensupport mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kau lakukan dengan nilai lebih dibandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang berharap kau capai
Satu hal yang pasti yakni kau mau menempuh kesuksesan saat ini juga, tapi bagaimana caranya dan kapan kamu bisa mengerjakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terprogram sehingga berpengaruh besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber tenaga yang kamu miliki
Sekiranya ini bukan berarti kau wajib menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, melainkan persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan bakat: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang sesuai untuk melakukan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka adalah asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten namun tak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya ia dapat focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari pelbagai sumber. Lihat apa saja taktik yang bisa dilaksanakan dengan baik sebelum memulai pemasaranmu.


0 Post a Comment:

Post a Comment