background img

The New Stuff

7 LANGKAH SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING



7 LANGKAH SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING



Hampir segala pebisnis paham pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran komputerisasi bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terjadwal supaya kau dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kekeliruan yang sama saat melakukan digital marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kau memulai kampanye komputerisasi marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Perhatikan bisnismu secara keseluruhan
Sedangkan kamu menyukai bisnis yang kamu lakukan kini, coba supaya tetap jujur dikala memandang secara keseluruhan. Progres digital marketing yang berhasil terjadi dengan koreksi pada setiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk menerima bila memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kekeliruan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kau dengan pelanggan di web dan media sosial. Bisa melewati komentar, surat elektronik, ataupun panggilan telpon juga. Sedangkan bisnis atau merk milikmu sudah dikenal banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan baik. Dengan demikian, pelaksanaan digital marketing sampai ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau bahkan offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan website yang diperlukan sebelum akhirnya mewujudkan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Kalau kamu sulit untuk mencari semua jawaban dari pertanyaan tersebut, maka kau bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara tepat sasaran, kau perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka wajib memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan ketika membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan dilema yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka dapat dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga tertarik untuk membeli?
• Unsur apa yang menunjang mereka melaksanakan transaksi?
• Dimana mereka menerima info yang menunjang mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang dapat kamu lakukan dengan skor lebih dibandingi pesaingmu?

5. Sadari apa yang mau kamu capai
Satu hal yang pasti ialah kamu berharap mencapai kesuksesan dikala ini juga, melainkan bagaimana caranya dan kapan kamu dapat melaksanakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terpola sehingga berdampak besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.

6. Ukur sumber daya yang kau miliki
Bila ini bukan berarti kamu seharusnya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang layak untuk melaksanakan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain karena mereka merupakan asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten tetapi tidak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain agar ia bisa focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu tetap membutuhkan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari bermacam sumber. Lihat apa saja taktik yang dapat dikerjakan dengan bagus sebelum mengawali pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment