background img

The New Stuff

7 LANGKAH SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 LANGKAH SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING



Hampir seluruh pebisnis mengerti pentingnya digital marketing atau pemasaran komputerisasi bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terpola supaya kau dan pebisnis lainnya tidak terjatuh dalam kekeliruan yang sama ketika melakukan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kau mengawali kampanye komputerisasi marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Amati bisnismu secara keseluruhan
Sedangkan kau menyukai bisnis yang kamu lakukan kini, coba agar tetap jujur ketika melihat secara keseluruhan. Kerja digital marketing yang berhasil terjadi dengan pembetulan pada setiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan bila memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kau dengan pelanggan di situs dan media sosial. Bisa via komentar, email, ataupun panggilan telpon juga. Padahal bisnis atau merk milikmu telah dikenal banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, pengerjaan komputerisasi marketing sampai ke transaksi akan tetap terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau malahan offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan website yang dibutuhkan sebelum akibatnya menciptakan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Kalau kau sulit untuk mencari seluruh jawaban dari pertanyaan tersebut, karenanya kamu bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara efektif, kau perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka sepatutnya memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan dikala membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan persoalan yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga berminat untuk membeli?
• Unsur apa yang mendukung mereka menjalankan transaksi?
• Dimana mereka menerima kabar yang menunjang mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kamu lakukan dengan skor lebih dibandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang berkeinginan kamu capai
Satu hal yang pasti yaitu kamu berkeinginan menempuh kesuksesan dikala ini juga, tapi bagaimana caranya dan kapan kau dapat menjalankannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terpola sehingga berpengaruh besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber daya yang kamu miliki
Apabila ini bukan berarti kamu sepatutnya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang sesuai untuk menjalankan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain karena mereka ialah asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten namun tidak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain agar ia dapat focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu tetap membutuhkan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari bermacam-macam sumber. Lihat apa saja taktik yang dapat dikerjakan dengan baik sebelum memulai pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment