background img

The New Stuff

7 LANGKAH SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 LANGKAH SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING


Hampir segala pebisnis paham pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terjadwal supaya kamu dan pebisnis lainnya tidak terjatuh dalam kesalahan yang sama dikala mengerjakan digital marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kamu memulai kampanye komputerisasi marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Observasi bisnismu secara keseluruhan
Meski kamu menyenangi bisnis yang kamu lakukan sekarang, coba agar konsisten jujur ketika mengamati secara keseluruhan. Progres komputerisasi marketing yang berhasil terjadi dengan koreksi pada setiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk menerima bila memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kekeliruan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kau dengan pelanggan di laman dan media sosial. Bisa melewati komentar, surat elektronik, ataupun panggilan telpon juga. Sedangkan bisnis atau merk milikmu sudah dikenal banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan baik. Dengan demikian, pengerjaan digital marketing sampai ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau pun offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan situs yang diperlukan sebelum akibatnya mewujudkan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Bila kamu sulit untuk mencari semua jawaban dari pertanyaan tersebut, maka kamu dapat memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara tepat sasaran, kau perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka wajib memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan dikala membikin profil pelanggan:
• Apa tantangan dan situasi sulit yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga tertarik untuk membeli?
• Unsur apa yang menyokong mereka melaksanakan transaksi?
• Dimana mereka menerima informasi yang menunjang mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang dapat kamu lakukan dengan skor lebih dibandingi pesaingmu?

5. Sadari apa yang mau kamu capai
Satu hal yang pasti merupakan kamu berharap menempuh kesuksesan dikala ini juga, namun bagaimana caranya dan kapan kau dapat melaksanakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terencana sehingga berdampak besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber kekuatan yang kau miliki
Apabila ini bukan berarti kamu semestinya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tetapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan bakat: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang pantas untuk menjalankan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka adalah asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten namun tak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya ia dapat focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari beragam sumber. Lihat apa saja strategi yang bisa dijalankan dengan baik sebelum mengawali pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment