background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING



Hampir semua pebisnis mengerti pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran komputerisasi bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terjadwal supaya kau dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kesalahan yang sama ketika mengerjakan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kamu memulai kampanye komputerisasi marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Perhatikan bisnismu secara keseluruhan
Padahal kamu menyukai bisnis yang kau lakukan kini, coba supaya konsisten jujur saat memperhatikan secara keseluruhan. Kerja komputerisasi marketing yang sukses terjadi dengan koreksi pada setiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk menerima apabila memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kekeliruan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kau dengan pelanggan di web dan media sosial. Bisa lewat komentar, email, maupun panggilan telpon juga. Padahal bisnis atau merk milikmu sudah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu tetap terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, cara kerja komputerisasi marketing hingga ke transaksi akan tetap terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau bahkan offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan website yang diperlukan sebelum akibatnya mewujudkan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Apabila kau susah untuk mencari seluruh jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, karenanya kau bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara tepat sasaran, kau perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka wajib memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan dikala membikin profil pelanggan:
• Apa tantangan dan permasalahan yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga beratensi untuk membeli?
• Faktor apa yang mensupport mereka mengerjakan transaksi?
• Dimana mereka mendapatkan kabar yang mensupport mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kau lakukan dengan nilai lebih diperbandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang mau kamu capai
Satu hal yang pasti merupakan kamu ingin menempuh kesuksesan saat ini juga, tapi bagaimana caranya dan kapan kau bisa menjalankannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terprogram sehingga berpengaruh besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber tenaga yang kau miliki
Bila ini bukan berarti kamu semestinya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tetapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan bakat: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang pantas untuk mengerjakan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka ialah asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten tapi tak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain agar dia bisa focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu konsisten membutuhkan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari berjenis-jenis sumber. Lihat apa saja taktik yang dapat dilaksanakan dengan baik sebelum memulai pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment