background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MULAI DIGITAL MARKETING



Hampir segala pebisnis paham pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terstruktur agar kamu dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kekeliruan yang sama dikala melakukan digital marketing.
Untuk itu, kami telah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kau mengawali kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Perhatikan bisnismu secara keseluruhan
Meskipun kau suka bisnis yang kau lakukan kini, coba agar konsisten jujur saat memperhatikan secara keseluruhan. Cara komputerisasi marketing yang sukses terjadi dengan pembenaran pada tiap-tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan kalau memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di situs dan media sosial. Dapat via komentar, e-mail, maupun panggilan telpon juga. Meskipun bisnis atau merk milikmu telah dikenal banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan baik. Dengan demikian, pengerjaan digital marketing sampai ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau bahkan offline? Tahukah kamu ada berapa banyak kunjungan website yang diperlukan sebelum akhirnya menciptakan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Kalau kamu sulit untuk mencari semua jawaban dari pertanyaan tersebut, karenanya kau bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara tepat sasaran, kau perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka patut memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan ketika membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan dilema yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka dapat dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga tertarik untuk membeli?
• Elemen apa yang menunjang mereka melakukan transaksi?
• Dimana mereka menerima info yang mensupport mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang dapat kamu lakukan dengan poin lebih dibandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang berharap kamu capai
Satu hal yang pasti ialah kamu berharap mencapai kesuksesan dikala ini juga, melainkan bagaimana caranya dan kapan kamu dapat melakukannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan berkala sehingga berimbas besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.

6. Ukur sumber daya yang kamu miliki
Kalau ini bukan berarti kamu semestinya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang sesuai untuk melakukan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka adalah asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten namun tak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi beberapa tugasnya ke orang lain supaya dia dapat focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau konsisten memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari berjenis-jenis sumber. Lihat apa saja taktik yang dapat dilakukan dengan bagus sebelum mengawali pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment