background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

Hampir seluruh pebisnis mengerti pentingnya digital marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terjadwal supaya kau dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kekeliruan yang sama dikala mengerjakan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami sudah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kamu mengawali kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Perhatikan bisnismu secara keseluruhan
Padahal kamu menyukai bisnis yang kamu lakukan sekarang, coba agar konsisten jujur ketika memperhatikan secara keseluruhan. Cara komputerisasi marketing yang sukses terjadi dengan pembetulan pada tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk mendapatkan apabila memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kekeliruan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kau dengan pelanggan di laman dan media sosial. Bisa melalui komentar, surel, ataupun panggilan telpon juga. Meskipun bisnis atau merk milikmu telah dikenal banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan baik. Dengan demikian, pelaksanaan digital marketing sampai ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan baik dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau bahkan offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan web yang dibutuhkan sebelum kesudahannya menghasilkan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Seandainya kau susah untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan tersebut, maka kamu dapat memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara efektif, kau perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka mesti memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan dikala membikin profil pelanggan:
• Apa tantangan dan situasi sulit yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga tertarik untuk membeli?
• Elemen apa yang mendukung mereka mengerjakan transaksi?
• Dimana mereka mendapatkan kabar yang mendorong mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kamu lakukan dengan poin lebih dibandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang berkeinginan kau capai
Satu hal yang pasti yaitu kamu ingin menempuh kesuksesan dikala ini juga, namun bagaimana caranya dan kapan kau dapat melaksanakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terpola sehingga berdampak besar bagi perkembangan bisnismu di masa akan datang.

6. Ukur sumber daya yang kamu miliki
Jikalau ini bukan berarti kamu harus menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, namun persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang cocok untuk melakukan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang bisa menulis, mengedit, dan mendesain sebab mereka ialah asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten tapi tak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain supaya ia dapat focus terhadap tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau tetap memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari beragam sumber. Lihat apa saja strategi yang bisa dijalankan dengan baik sebelum mengawali pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment