background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING


Hampir semua pebisnis paham pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Diperlukan perencanaan yang terstruktur agar kamu dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kekeliruan yang sama dikala melaksanakan komputerisasi marketing.
Untuk itu, kami telah berikan beberapa langkah di bawah ini sebelum kamu mengawali kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Amati bisnismu secara keseluruhan
Meski kamu menyenangi bisnis yang kamu lakukan kini, coba supaya tetap jujur saat memperhatikan secara keseluruhan. Cara komputerisasi marketing yang sukses terjadi dengan koreksi pada setiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk menerima apabila memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kekeliruan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kau dengan pelanggan di website dan media sosial. Dapat via komentar, e-mail, ataupun panggilan telpon juga. Walaupun bisnis atau merk milikmu telah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan baik. Dengan demikian, proses komputerisasi marketing hingga ke transaksi akan tetap terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau malahan offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan web yang dibutuhkan sebelum alhasil mewujudkan lead(prospek) pada websitemu? Kecuali itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Jikalau kamu sulit untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan hal yang demikian, karenanya kau bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk menjual bisnismu secara tepat sasaran, kamu perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan kenapa mereka sepatutnya memilih jasamu.
Berikut ini beberapa hal yang dipertimbangkan ketika membikin profil pelanggan:
• Apa tantangan dan situasi sulit yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga beratensi untuk membeli?
• Unsur apa yang mendorong mereka menjalankan transaksi?
• Dimana mereka menerima berita yang menyokong mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kau lakukan dengan nilai lebih diperbandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang ingin kamu capai
Satu hal yang pasti merupakan kamu ingin mencapai kesuksesan dikala ini juga, namun bagaimana caranya dan kapan kau dapat melaksanakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terjadwal sehingga berakibat besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber daya yang kau miliki
Bila ini bukan berarti kamu semestinya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan bakat: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang pantas untuk menjalankan proyek digital marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain karena mereka yaitu asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten melainkan tidak memiliki banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi beberapa tugasnya ke orang lain supaya dia dapat focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kau konsisten memerlukan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari berbagai sumber. Lihat apa saja taktik yang dapat dilakukan dengan bagus sebelum memulai pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment