background img

The New Stuff

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

7 HAL SEBELUM MEMULAI DIGITAL MARKETING

Hampir semua pebisnis paham pentingnya komputerisasi marketing atau pemasaran digital bagi kesuksesan mereka. Dibutuhkan perencanaan yang terprogram agar kamu dan pebisnis lainnya tak terjatuh dalam kesalahan yang sama dikala menjalankan digital marketing.
Untuk itu, kami telah berikan sebagian langkah di bawah ini sebelum kamu memulai kampanye digital marketing untuk bisnismu. Yuk, kita lihat di bawah ini!

1. Observasi bisnismu secara keseluruhan
Meskipun kamu suka bisnis yang kamu lakukan sekarang, coba supaya konsisten jujur dikala memperhatikan secara keseluruhan. Pengerjaan komputerisasi marketing yang berhasil terjadi dengan pembenaran pada tiap aspek bisnismu ini. Lihat lebih dalam dan cobalah untuk menerima sekiranya memang masih ada produk atau layanan yang buruk dan perbaikilah kesalahan itu.

2. Sempurnakan layanan pelanggan anda
Ulaslah interaksi antara kamu dengan pelanggan di laman dan media sosial. Dapat melewati komentar, e-mail, maupun panggilan telpon juga. Walaupun bisnis atau merk milikmu sudah diketahui banyak orang, pastikan layanan pelangganmu konsisten terlaksana dengan bagus. Dengan demikian, proses digital marketing hingga ke transaksi akan konsisten terlaksana dengan bagus dan lancar.

3. Periksa penjualan dan pemasaran
Berasal dari mana konsumen dan penjualanmu? Apakah mereka dating dari platform online atau pun offline? Tahukah kau ada berapa banyak kunjungan situs yang diperlukan sebelum hasilnya menciptakan lead(prospek) pada websitemu? Selain itu, ada berapa lead yang menjadi konsumen?
Jikalau kamu susah untuk mencari segala jawaban dari pertanyaan tersebut, karenanya kamu bisa memanfaatkan Google Analytics.

4. Pahami konsumen anda
Untuk memasarkan bisnismu secara tepat sasaran, kamu perlu memahami orang-orang yang membutuhkan produk atau jasamu beserta dengan alasan mengapa mereka wajib memilih jasamu.
Berikut ini sebagian hal yang dipertimbangkan dikala membuat profil pelanggan:
• Apa tantangan dan persoalan yang dihadapi konsumen anda sehingga mereka bisa dibantu oleh produk atau jasamu?
• Pertanyaan apa yang akan mereka ajukan mengenai produk sehingga berminat untuk membeli?
• Unsur apa yang menunjang mereka menjalankan transaksi?
• Dimana mereka menerima isu yang menunjang mereka untuk bertransaksi?
• Apa yang bisa kamu lakukan dengan skor lebih diperbandingkan pesaingmu?

5. Sadari apa yang berkeinginan kamu capai
Satu hal yang pasti yakni kamu berkeinginan menempuh kesuksesan dikala ini juga, tetapi bagaimana caranya dan kapan kau dapat mengerjakannya? Rencanakan tujuan utamamu dengan terencana sehingga berimbas besar bagi perkembangan bisnismu di masa mendatang.

6. Ukur sumber daya yang kamu miliki
Apabila ini bukan berarti kamu sepatutnya menghitung jumlah produk yang tersimpan di gudang, tapi persediaan pemasaranmu.
• Konten: brosur, katalog, video dan sarana lainnya.
• Keahlian dan talenta: lihat para karyawanmu. Apakah ada yang pantas untuk melaksanakan proyek komputerisasi marketing? Datalah diri mereka yang dapat menulis, mengedit, dan mendesain karena mereka ialah asetmu.
• Waktu: apakah ada orang yang berkompeten melainkan tidak mempunyai banyak waktu dalam timmu? iya, cobalah untuk membagi sebagian tugasnya ke orang lain agar ia dapat focus kepada tugas utamanya.

7. Edukasi diri anda sendiri
Biar bagaimanapun juga, kamu tetap membutuhkan pengetahuan mengenai pemasaran. Cobalah baca dan pelajari dasar-dasar pemasaran dari bermacam-macam sumber. Lihat apa saja taktik yang dapat dikerjakan dengan baik sebelum memulai pemasaranmu.

0 Post a Comment:

Post a Comment