background img

The New Stuff

6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Ketika mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini bisa terjadi kepada siapa saja yang pernah mengiklankan produknya lewat Facebook Ads. Nah, berikut ini merupakan factor yang perlu anda amati dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda mencapai hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membuat iklan sepatutnya terang. Karena berkaitan dengan strategi yang akan diterapkan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma ingin menasehati mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda ingin memberi pengarahan ke sales page afiliasi anda? Mesti diingat bahwa tujuan anda membuat iklan jelas.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda dapat menjabarkan secara rinci sasaran iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pengajaran, gender, usia, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan jelas.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda sepatutnya menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Tautan URL tujuan wajib terang dan terarah, gambar juga haruslah pantas dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa membatasi budget iklan anda dengan mempertimbangkan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau mempertimbangkan budget dalam bentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Setelah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada pilihan Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih tepat sasaran, sekiranya tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC awam diaplikasikan pada bagian sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Meski yang CPM lebih bagus untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan lantas melihat iklan anda. Padahal di sebelah kanan beranda, kadang-kadang orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menerapkan CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Setiap iklan akan berbeda alhasil.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa membatasi kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau ketika-ketika dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisa Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah dapat mengerjakan Analitik. Hal ini menolong anda memperhatikan dimana kesalahan anda dan mengoreksinya. Sehingga anda berkesempatan mengkoreksi kwalitas iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan bila anda ingin mengoreksinya. Dengan begitu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads dapat meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment