background img

The New Stuff

6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK


6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Ketika mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini bisa terjadi kepada siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melewati Facebook Ads. Nah, berikut ini adalah factor yang perlu anda perhatikan dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda menempuh hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membuat iklan sepatutnya terang. Sebab berkaitan dengan strategi yang akan diterapkan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma berharap memberi arahan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda berharap menuntun ke sales page afiliasi anda? Patut diingat bahwa tujuan anda membikin iklan jelas.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara detail target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda wajib menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Tautan URL tujuan wajib terang dan terarah, gambar juga haruslah layak dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa mengatur budget iklan anda dengan memutuskan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memastikan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada alternatif Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, apabila tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC biasa digunakan pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Sedangkan yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, karena di newsfeed orang akan lantas memperhatikan iklan anda. Padahal di sebelah kanan beranda, kadang kala orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru mengaplikasikan CPC atau CPM, lakukan percobaan dengan budget minimal. Tiap iklan akan berbeda akhirnya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda dapat membatasi kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau ketika-ketika dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisis Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang bisa melaksanakan . Hal ini menolong anda mengamati dimana kesalahan anda dan mengoreksinya. Sehingga anda berkesempatan mengkoreksi kwalitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan jikalau anda mau membetulinya. Dengan demikian itu potensi profit anda dari Facebook Ads bisa meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pasang Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment