background img

The New Stuff

6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Dikala mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini bisa terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melewati Facebook Ads. Nah, berikut ini yaitu factor yang perlu anda perhatikan dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda mencapai hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan patut jelas. Karena berhubungan dengan taktik yang akan dipakai. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma berkeinginan memberi tuntunan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda mau mengarahkan ke sales page afiliasi anda? Mesti diingat bahwa tujuan anda membikin iklan jelas.

2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara detil target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, usia, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda harus menarik. Pilihlah judul yang menarik minat pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan jelas. Tautan URL tujuan seharusnya terang dan terarah, gambar juga haruslah cocok dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda dapat membatasi budget iklan anda dengan memutuskan jumlah optimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memutuskan budget dalam jangka waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Setelah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada alternatif Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih tepat sasaran, jikalau tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC awam dipakai pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Padahal yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, karena di newsfeed orang akan seketika memandang iklan anda. Walaupun di sebelah kanan beranda, sesekali orang tak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menggunakan CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Setiap iklan akan berbeda walhasil.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa memegang kapan jadwal penayangan iklan anda. Lazimnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau saat-saat dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang dapat melaksanakan Analisis. Hal ini menolong anda memandang dimana kesalahan anda dan memperbaikinya. Sehingga anda berkesempatan mengoreksi mutu iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan bila anda ingin mengkoreksinya. Dengan seperti itu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads dapat meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Biaya Iklan Facebook Ads

0 Post a Comment:

Post a Comment