6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK
Ketika mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini bisa terjadi kepada siapa saja yang pernah mengiklankan produknya lewat Facebook Ads. Nah, berikut ini ialah factor yang perlu anda amati dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda mencapai hasil maksimal:
1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan harus jelas. Sebab berkaitan dengan strategi yang akan digunakan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda hanya mau mengarahkan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda ingin memberi pengarahan ke sales page afiliasi anda? Mesti diingat bahwa tujuan anda membikin iklan terang.
2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi target iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah keuntungan beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara mendetail target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.
3. Desain Iklan
Desain iklan anda wajib menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Tautan URL tujuan sepatutnya terang dan terarah, gambar juga haruslah layak dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.
4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda dapat mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda dapat mengatur budget iklan anda dengan memastikan jumlah optimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memastikan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada alternatif Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, sekiranya tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC awam diaplikasikan pada bagian sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Meskipun yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan seketika memandang iklan anda. Meski di sebelah kanan beranda, sesekali orang tak menghiraukannya. Jangan terburu-buru memakai CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Setiap iklan akan berbeda alhasil.
5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa membatasi kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau ketika-saat dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.
6. Analisis Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang bisa menjalankan Analisa. Hal ini membantu anda memandang dimana kekeliruan anda dan membetulkannya. Sehingga anda berkesempatan membetuli mutu iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan sekiranya anda mau membetulinya. Dengan demikian itu potensi profit anda dari Facebook Ads bisa meningkat.
Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pasang Iklan Facebook Murah
0 Post a Comment:
Post a Comment