background img

The New Stuff

6 POIN YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 POIN YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK




Saat mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini bisa terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melalui Facebook Ads. Nah, berikut ini yakni factor yang perlu anda observasi dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda menempuh hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membuat iklan patut terang. Karena terkait dengan taktik yang akan diaplikasikan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma berharap memberi arahan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda berharap mengarahkan ke sales page afiliasi anda? Semestinya diingat bahwa tujuan anda membuat iklan jelas.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara mendetail target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda sepatutnya menarik. Pilihlah judul yang menarik ketertarikan pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan jelas. Link URL tujuan seharusnya jelas dan terarah, gambar juga haruslah sesuai dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa memegang budget iklan anda dengan memutuskan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memutuskan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada opsi Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, jika tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC awam diaplikasikan pada bagian sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Walaupun yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan seketika memandang iklan anda. Walaupun di sebelah kanan beranda, sekali-sekali orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menerapkan CPC atau CPM, lakukan percobaan dengan budget minimal. Tiap-tiap iklan akan berbeda kesudahannya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa mengendalikan kapan jadwal penayangan iklan anda. Biasanya, pemasang iklan memilih hari kerja atau dikala-dikala dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisa Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah bisa menjalankan Analitik. Hal ini membantu anda memandang dimana kekeliruan anda dan membetulinya. Sehingga anda berkesempatan memperbaiki mutu iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan apabila anda ingin mengoreksinya. Dengan seperti itu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads dapat meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Biaya Iklan Facebook Ads

0 Post a Comment:

Post a Comment