background img

The New Stuff

6 HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Saat mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melalui Facebook Ads. Nah, berikut ini yakni factor yang perlu anda observasi dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda menempuh hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membuat iklan patut terang. Karena terkait dengan taktik yang akan diaplikasikan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda hanya berharap memberi tuntunan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda berharap menasehati ke sales page afiliasi anda? Patut diingat bahwa tujuan anda membuat iklan jelas.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda dapat menjabarkan secara terperinci target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pengajaran, gender, usia, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda seharusnya menarik. Pilihlah judul yang menarik minat pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Berikutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan jelas. Tautan URL tujuan semestinya terang dan terarah, gambar juga haruslah layak dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda dapat mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa mengendalikan budget iklan anda dengan mempertimbangkan jumlah optimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau mempertimbangkan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada opsi Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, apabila tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC umum dipakai pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Walaupun yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan seketika memperhatikan iklan anda. Meski di sebelah kanan beranda, sekali-sekali orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru memakai CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Tiap iklan akan berbeda alhasil.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa mengontrol kapan jadwal penayangan iklan anda. Lazimnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau saat-ketika dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisis Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah bisa melaksanakan . Hal ini membantu anda mengamati dimana kesalahan anda dan membetulkannya. Sehingga anda berkesempatan memperbaiki kwalitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan seandainya anda berharap membetulkannya. Dengan begitu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads bisa meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment