background img

The New Stuff

5 MACAM IKLAN YOUTUBE

5 MACAM IKLAN YOUTUBE



YouTube yaitu platform yang bisa diterapkan bagi pembuat konten video dan pembuat film untuk menayangkan karyanya. Penggunaan YouTube memungkinkan video atau film yang ditayangkan ditonton dengan cakupan yang sungguh-sungguh luas. Tak cuma itu, pembuat videopun juga dapat mendapat uang dari YouTube. Bagaimana caranya? Pembuat konten bisa mengerjakan monetisasi. Monetisasi adalah metode untuk menguangkan video konten dengan mengizinkan pengiklan untuk memasangkan iklan pada videonya. Semakin banyak penonton dan subscriber, makin besar jumlah uang dari iklan yang diperoleh.

Dengan adanya iklan YouTube, tidak cuma YouTuber yang menikmati manfaatnya. Brand dan perusahaan juga dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan meletakkan iklan yang dijadikan ke dalam video yang sedang popular. Algoritma Youtube bisa mempertimbangkan iklanmu ditonton oleh penonton yang pas. Sebab itu, sebelum membuat iklan di YouTube mari pahami dulu 5 ragam iklan di YouTube.

1. Display ads
Acap memperhatikan banner iklan disamping video yang sedang ditonton di Youtube? Wujud iklan seperti ini disebut iklan bergambar atau Display Ads. Iklan akan ditempatkan di sebelah kanan video dan diatas daftar saran video. Spesifikasi iklan yang bisa ditampilkan yaitu 300x250 atau 300x60 pixel. Pembuat konten memperoleh upah dikala penonton mengklik iklan. Iklan bergambar hanya dapat muncul saat diakses lewat komputer atau laptop.

2. Non-skippable video ads
Kadang-kadang, penonton sepatutnya mendapatkan kenyataan untuk menonton iklan lebih-lebih dulusebelum menonton video. Format iklan ini disebut iklan video yang tak bisa diabaikan atau non-skippable video ads. Iklan seperti ini dapat ditempatkan sebelum, selama, atau sesudah video konten diputar. Biasanya iklan ini berdurasi 15-20 detik bergantung pada standar yang ditentukan YouTube. Pembuat konten perlu memikirkan iklan ini karena bisa membikin penonton tidak jadi menonton video konten. Wujud iklan ini akan muncul ketika diakses dengan komputer, komputer jinjing, dan juga perangkat mobile. Pembuat konten akan mendapat bayaran saat iklan ditonton.

3. Skippable video ads
Bentuk iklan kali ini ialah bentuk yang paling sering kali digunakan oleh para pengiklan di YouTube. Skippable video ads ialah iklan video yang dapat dilalui setelah menonton 5 detik pertama. Seperti non-skippable video ads, iklan ini bisa timbul di permulaan, tengah dan akhir video konten. Iklan seperti ini bisa timbul di komputer, komputer jinjing, perangkat mobile, TV, pun game konsol. Pembuat konten akan mendapatkan bayaran saat iklan ditonton selama 30 detik atau hingga selesai tergantung kesepakatan dengan pengiklan.

4. Bumper ads
Format iklan ini mirip dengan non-skippable video ads. Yang membedekan hanyalah lama durasinya. Bumper ads hanya berdurasi 6 detik saja dan wajib ditonton hingga selesai. Wujud iklan ini dioptimalkan untuk akses dari perangkat mobile. Pembuat konten akan menerima bayaran dikala iklan ditonton secara keseluruhan.

5. Midroll ads
Midroll ads atau iklan paruh-putar yaitu wujud iklan yang mirip dengan iklan TV. Wujud ini cuma dapat diaplikasikan pada video konten yang durasinya 10 menit lebih. Iklan akan disisipkan dalam video seperti iklan layar kaca. Pembuat konten bisa menyesuaikan waktu sisipan iklan agar tidak terlalu mengganggu perhatian penonton. Iklan ini cuma timbul di komputer, notebook dan perangkat mobile. Untuk iklan ini, ada 2 ragam pembayaran. Apabila midroll ads ini iklan yang dapat dilalui, pembuat konten akan mendapatkan upah ketika iklan ditonton selama 30 detik atau secara keseluruhan. Tetapi, bila iklan dihitung menurut BPS(Tarif per Seribu Tayang), pembuat konten akan memperoleh upah ketika penonton menyaksikan iklan secara keseluruhan.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Youtube

0 Post a Comment:

Post a Comment