background img

The New Stuff

5 MACAM IKLAN YOUTUBE


5 MACAM IKLAN YOUTUBE




YouTube yaitu platform yang bisa diterapkan bagi pembuat konten video dan pembuat film untuk menayangkan karyanya. Pemakaian YouTube memungkinkan video atau film yang ditayangkan ditonton dengan cakupan yang betul-betul luas. Tidak cuma itu, pembuat videopun juga dapat mendapat uang dari YouTube. Bagaimana caranya? Pembuat konten bisa mengerjakan monetisasi. Monetisasi adalah metode untuk menguangkan video konten dengan memperkenankan pengiklan untuk memasangkan iklan pada videonya. Semakin banyak penonton dan subscriber, makin besar jumlah uang dari iklan yang diperoleh.

Dengan adanya iklan YouTube, tidak cuma YouTuber yang menikmati manfaatnya. Brand dan perusahaan juga dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan meletakkan iklan yang dijadikan ke dalam video yang sedang popular. Algoritma Youtube bisa mempertimbangkan iklanmu ditonton oleh penonton yang pas. Sebab itu, sebelum membuat iklan di YouTube mari pahami dulu 5 macam iklan di YouTube.

1. Display ads
Kali melihat banner iklan disamping video yang sedang ditonton di Youtube? Bentuk iklan seperti ini disebut iklan bergambar atau Display Ads. Iklan akan ditempatkan di sebelah kanan video dan diatas daftar saran video. Spesifikasi iklan yang dapat ditampilkan merupakan 300x250 atau 300x60 pixel. Pembuat konten memperoleh upah dikala penonton mengklik iklan. Iklan bergambar hanya bisa timbul saat diakses lewat komputer atau laptop.

2. Non-skippable video ads
Kala, penonton patut mendapatkan kenyataan untuk menonton iklan lebih-lebih dulusebelum menonton video. Format iklan ini disebut iklan video yang tak bisa diabaikan atau non-skippable video ads. Iklan seperti ini dapat ditempatkan sebelum, selama, atau sesudah video konten diputar. Umumnya iklan ini berdurasi 15-20 detik bergantung pada standar yang diatur YouTube. Pembuat konten perlu memikirkan iklan ini karena bisa membikin penonton tak jadi menonton video konten. Format iklan ini akan timbul dikala diakses dengan komputer, notebook, dan juga perangkat mobile. Pembuat konten akan memperoleh upah ketika iklan ditonton.

3. Skippable video ads
Wujud iklan kali ini merupakan wujud yang paling sering digunakan oleh para pengiklan di YouTube. Skippable video ads merupakan iklan video yang dapat dilalui sesudah menonton 5 detik pertama. Seperti non-skippable video ads, iklan ini dapat muncul di awal, tengah dan akhir video konten. Iklan seperti ini bisa timbul di komputer, notebook, perangkat mobile, layar kaca, malah game konsol. Pembuat konten akan memperoleh upah saat iklan ditonton selama 30 detik atau sampai selesai tergantung kesepakatan dengan pengiklan.

4. Bumper ads
Bentuk iklan ini mirip dengan non-skippable video ads. Yang membedekan hanyalah lama durasinya. Bumper ads hanya berdurasi 6 detik saja dan harus ditonton hingga selesai. Format iklan ini dimaksimalkan untuk jalan masuk dari perangkat mobile. Pembuat konten akan mendapatkan bayaran saat iklan ditonton secara keseluruhan.

5. Midroll ads
Midroll ads atau iklan paruh-putar ialah bentuk iklan yang mirip dengan iklan layar kaca. Format ini hanya dapat diterapkan pada video konten yang durasinya 10 menit lebih. Iklan akan disisipkan dalam video seperti iklan televisi. Pembuat konten bisa menyesuaikan waktu sisipan iklan supaya tak terlalu mengganggu perhatian penonton. Iklan ini cuma muncul di komputer, laptop dan perangkat mobile. Untuk iklan ini, ada 2 variasi pembayaran. Sekiranya midroll ads ini iklan yang bisa dilalui, pembuat konten akan mendapatkan bayaran dikala iklan ditonton selama 30 detik atau secara keseluruhan. Melainkan, apabila iklan dihitung menurut BPS(Tarif per Seribu Tayang), pembuat konten akan memperoleh upah ketika penonton menyaksikan iklan secara keseluruhan.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Promosi Youtube

0 Post a Comment:

Post a Comment