background img

The New Stuff

5 JENIS IKLAN YOUTUBE

5 JENIS IKLAN YOUTUBE



YouTube yaitu platform yang dapat digunakan bagi pembuat konten video dan pembuat film untuk menayangkan karyanya. Pemakaian YouTube memungkinkan video atau film yang ditayangkan ditonton dengan cakupan yang betul-betul luas. Tidak cuma itu, pembuat videopun juga bisa memperoleh uang dari YouTube. Bagaimana caranya? Pembuat konten bisa melakukan monetisasi. Monetisasi ialah cara untuk menguangkan video konten dengan memperkenankan pengiklan untuk memasangkan iklan pada videonya. Semakin banyak penonton dan subscriber, makin besar jumlah uang dari iklan yang didapatkan.

Dengan adanya iklan YouTube, tidak cuma YouTuber yang menikmati manfaatnya. Brand dan perusahaan juga bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan meletakkan iklan yang dijadikan ke dalam video yang sedang popular. Algoritma Youtube bisa menentukan iklanmu ditonton oleh penonton yang pas. Sebab itu, sebelum membuat iklan di YouTube mari pahami dahulu 5 ragam iklan di YouTube.

1. Display ads
Kali memperhatikan banner iklan disamping video yang sedang ditonton di Youtube? Wujud iklan seperti ini disebut iklan bergambar atau Display Ads. Iklan akan ditempatkan di sebelah kanan video dan diatas daftar saran video. Spesifikasi iklan yang bisa ditampilkan yaitu 300x250 atau 300x60 pixel. Pembuat konten memperoleh upah dikala penonton mengklik iklan. Iklan bergambar cuma dapat muncul saat diakses lewat komputer atau laptop.

2. Non-skippable video ads
Kadang-kadang, penonton sepatutnya mendapatkan kenyataan untuk menonton iklan terpenting dulusebelum menonton video. Format iklan ini disebut iklan video yang tak bisa diabaikan atau non-skippable video ads. Iklan seperti ini dapat ditempatkan sebelum, selama, atau sesudah video konten diputar. Biasanya iklan ini berdurasi 15-20 detik bertumpu pada standar yang ditentukan YouTube. Pembuat konten perlu memikirkan iklan ini sebab dapat membikin penonton tak jadi menonton video konten. Format iklan ini akan timbul dikala diakses dengan komputer, notebook, dan juga perangkat mobile. Pembuat konten akan memperoleh upah dikala iklan ditonton.

3. Skippable video ads
Format iklan kali ini yakni format yang paling kerap kali diaplikasikan oleh para pengiklan di YouTube. Skippable video ads yakni iklan video yang bisa dilewati setelah menonton 5 detik pertama. Seperti non-skippable video ads, iklan ini bisa muncul di awal, tengah dan akhir video konten. Iklan seperti ini dapat muncul di komputer, laptop, perangkat mobile, televisi, bahkan game konsol. Pembuat konten akan memperoleh upah dikala iklan ditonton selama 30 detik atau hingga selesai tergantung kesepakatan dengan pengiklan.

4. Bumper ads
Wujud iklan ini mirip dengan non-skippable video ads. Yang membedekan hanyalah lama durasinya. Bumper ads cuma berdurasi 6 detik saja dan semestinya ditonton sampai selesai. Bentuk iklan ini dikembangkan untuk jalan masuk dari perangkat mobile. Pembuat konten akan mendapatkan upah ketika iklan ditonton secara keseluruhan.

5. Midroll ads
Midroll ads atau iklan paruh-putar merupakan bentuk iklan yang mirip dengan iklan televisi. Bentuk ini hanya dapat diterapkan pada video konten yang durasinya 10 menit lebih. Iklan akan disisipkan dalam video seperti iklan layar kaca. Pembuat konten bisa menyesuaikan waktu sisipan iklan supaya tidak terlalu mengganggu perhatian penonton. Iklan ini cuma timbul di komputer, notebook dan perangkat mobile. Untuk iklan ini, ada 2 ragam pembayaran. Apabila midroll ads ini iklan yang dapat dilalui, pembuat konten akan mendapatkan upah dikala iklan ditonton selama 30 detik atau secara keseluruhan. Melainkan, bila iklan dihitung menurut BPS(Biaya per Seribu Tayang), pembuat konten akan memperoleh upah saat penonton menyaksikan iklan secara keseluruhan.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Youtube


0 Post a Comment:

Post a Comment