10 POIN UTAMA TENTANG GOOGLE ADWORDS
Kamu telah pasang iklan melewati Google AdWords? Atau baru ingin memulai? Yang manapun kau, akan pas apabila membaca dahulu artikel ini. Dalam tulisan ini, aku akan membagikan 10 hal penting yang dianjurkan para spesialis untuk kau observasi dalam beriklan via Google AdWords. 10 hal hal yang demikian yakni:
1. KATA KUNCI YANG TEPAT
Kata kunci yang kau pilih yakni senjata baik dalam pemasaranmu di Google AdWords. Dengan memilih kata kunci yang pas, kamu mempunyai senjata tepat sasaran dalam kampanye iklanmu. Dengan demikian, kau patut merapikan kata kunci dengan ideal, mengklasifikasikannya menurut tingkat kepentingan dan prioritas. Sebab menjadikan kata kunci dengan teliti dan dengan pengkajian yang mendalam adalah dasar dari kesuksesan kampanye iklanmu.
2. RISET KATA KUNCI
Sekali-sekali, kata kunci yang kau gunakan berbeda dengan sasaran pasarmu, sehingga menjadikannya tidak cermat untuk menarik calon pelanggan ke websitemu. Ini bisa menjadi masalah. Sebab itu, kau wajib melakukan riset dulu untuk mengenal apakah kata kunci yang kau gunakan dikala ini telah memberikan hasil yang optimal atau belum.
3. RANCANG KAMPANYE IKLANMU DENGAN BAIK!
Kampanye iklan semestinya dirancang dan dijadikan dengan betul-betul terorganisir. Penting untuk dicatat.
4. KAMPANYE IKLAN DI GOOGLE ADWORDS HARUS DILAKUKAN BERKELANJUTAN
Fakta mengungkapkan bahwa kampanye iklan yang berhasil merupakan kampanye iklan yang berkelanjutan. Loyal pada kampanya yang terhenti dan menghilang, karenanya Google akan me-refresh ke situasi baru di pasar periklanan. Berarti, jika kampanye iklanmu terhenti, maka tidak mudah untuk membuat kampanyemu menempuh posisi maksimal lagi.
5. MENGHINDARI PENGGUNAAN KATA KUNCI NEGATIF
Hindari pemakaian kata kunci yang tak berimbas pada kampanye iklanmu. Ini dapat dilakukan dengan membuat daftar kata kunci negatif, ialah kata-kata yang tidak berhubungan dengan produk atau layananmu. Dengan menghindari klik yang tak penting, kau akan meningkatkan respon rata-rata dan ad quality score(skor kwalitas iklan).
6. INTEGRASIKAN IKLANMU DENGAN GOOGLE ANALYTICS
Apa sih guna Google Analytics? Google Analytics bermanfaat untuk memberikan isu berharga tentang bagaimana perilaku pengguna websitemu. Kombinasikan data ini dengan data statistic Adwords yang didapatkan saat pengunjung meng-klik iklanmu. Maka, keduanya akan jadi sebuah kombinasi program analisis yang sempurna.
7. LAPORAN HASIL KAMPANYE GOOGLE ADWORDS DAPAT MEMBANTU OPTIMASI SEO WEBSITEMU
Kau bisa mendapatkan data-data bermanfaat dari laporan hasil kampanye iklan di Google AdWords. Jika kamu melakukan implementasi periklanan lewat Google AdWords dengan baik, maka kamu juga akan mendapatkan info penting yang dapat kamu pakai untuk mengembangkan SEO websitemu.
8. TERUSLAH MENGEDUKASI DIRI
Tampilan Google AdWords dan akhirnya selalu berubah sesuai update terkini. Sehingga kitapun tidak boleh ketinggalan update terupdate dari dunia online.
9. TENTUKAN PRIORITAS
Optimasi dan peningkatan kampanye iklan harus dilakukan sepanjang hari, hari berikutnya, dan berlajut ke hari-hari selanjutnya. Jadi intinya, lakukanlah optimasi sepanjang hari. Kau mesti bisa menghasilkan progres kerja yang memberikan keuntungan bagi kampanye iklanmu.
10. BERIKLAN DI GOOGLE ADWORDS BUTUH PERENCANAAN DAN KOORDINASI
Untuk mencapai kampanye iklan yang efektif, diperlukan koordinasi yang efektif antara orang yang terlibat dalam proyek kampanye iklan tersebut. Semua orang yang terlibat(developer, copywriter, dan marketing) dalam proyek ini seharusnya mengerti mengenai tujuan dari kampanye iklan yang dilakukan.
Demikanlah 10 hal penting yang seharusnya jadi perhatianmu dalam beriklan lewat Google AdWords. Saja yang kau lakukan untuk iklanmu, perhatikanlah skor-nilai yang disebutkan diatas tadi. Poin-poin diatas tak hanya menjadi catatan saja, melainkan juga diimplementasikan tiap ketika, sehingga dapat membantu keberhasilan proyek iklanmu.
Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Adword Profesional
0 Post a Comment:
Post a Comment