background img

The New Stuff

6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Dikala mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini bisa terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya lewat Facebook Ads. Nah, berikut ini merupakan factor yang perlu anda amati dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda mencapai hasil maksimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan seharusnya jelas. Sebab berhubungan dengan taktik yang akan dipakai. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda hanya berkeinginan memberi bimbingan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda mau memberi tuntunan ke sales page afiliasi anda? Harus diingat bahwa tujuan anda membuat iklan jelas.

2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi target iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah keuntungan beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara terperinci target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda semestinya menarik. Pilihlah judul yang menarik minat pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Berikutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan jelas. Tautan URL tujuan wajib terang dan terarah, gambar juga haruslah pantas dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda dapat mengatur budget iklan anda dengan memastikan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau mempertimbangkan budget dalam bentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Setelah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada pilihan Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih tepat sasaran, apabila tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC lazim digunakan pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Sedangkan yang CPM lebih bagus untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, karena di newsfeed orang akan segera memperhatikan iklan anda. Padahal di sebelah kanan beranda, kadang kala orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menerapkan CPC atau CPM, lakukan percobaan dengan budget minimal. Tiap iklan akan berbeda hasilnya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda dapat mengontrol kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau dikala-ketika dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisa Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah bisa menjalankan Analisa. Hal ini membantu anda melihat dimana kekeliruan anda dan membetulkannya. Sehingga anda berkesempatan membetuli kualitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan sekiranya anda berkeinginan membetulinya. Dengan demikian itu potensi profit anda dari Facebook Ads bisa meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pasang Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment