background img

The New Stuff

6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Saat mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya lewat Facebook Ads. Nah, berikut ini adalah factor yang perlu anda perhatikan dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda menempuh hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membuat iklan harus jelas. Sebab berkaitan dengan strategi yang akan diterapkan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma berharap membimbing mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda berharap membimbing ke sales page afiliasi anda? Harus diingat bahwa tujuan anda membuat iklan jelas.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda dapat menjabarkan secara terperinci sasaran iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pengajaran, gender, usia, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan jelas.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda harus menarik. Pilihlah judul yang menarik minat pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Berikutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan jelas. Link URL tujuan harus jelas dan terarah, gambar juga haruslah sesuai dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda dapat mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda dapat mengontrol budget iklan anda dengan menentukan jumlah optimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau menentukan budget dalam jangka waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada alternatif Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, jika tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC umum diterapkan pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Padahal yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan langsung melihat iklan anda. Sedangkan di sebelah kanan beranda, kadang kala orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menerapkan CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Tiap-tiap iklan akan berbeda walhasil.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa membatasi kapan jadwal penayangan iklan anda. Lazimnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau ketika-saat dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisis Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah bisa mengerjakan Analitik. Hal ini membantu anda memperhatikan dimana kesalahan anda dan mengoreksinya. Sehingga anda berkesempatan mengkoreksi mutu iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan kalau anda berkeinginan memperbaikinya. Dengan seperti itu potensi profit anda dari Facebook Ads bisa meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Biaya Iklan Facebook Ads

0 Post a Comment:

Post a Comment