background img

The New Stuff

6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 POIN YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Saat mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melalui Facebook Ads. Nah, berikut ini yakni factor yang perlu anda observasi dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda mencapai hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan wajib jelas. Karena berhubungan dengan strategi yang akan diaplikasikan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma berharap memberi arahan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda berharap menasehati ke sales page afiliasi anda? Mesti diingat bahwa tujuan anda membuat iklan terang.

2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara detil target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, usia, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda seharusnya menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Berikutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Link URL tujuan harus terang dan terarah, gambar juga haruslah sesuai dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda dapat membatasi budget iklan anda dengan memastikan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memastikan budget dalam jangka waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Setelah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada alternatif Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih tepat sasaran, kalau tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC awam dipakai pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Padahal yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan segera memandang iklan anda. Meski di sebelah kanan beranda, sesekali orang tak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menggunakan CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Setiap iklan akan berbeda walhasil.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa memegang kapan jadwal penayangan iklan anda. Lazimnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau ketika-saat dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisis Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang bisa melaksanakan Analisis. Hal ini menolong anda memandang dimana kekeliruan anda dan membetulinya. Sehingga anda berkesempatan memperbaiki mutu iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan seandainya anda mau membetulinya. Dengan demikian itu potensi profit anda dari Facebook Ads bisa meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Promosi Fanpage Facebook

0 Post a Comment:

Post a Comment