background img

The New Stuff

6 HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Saat mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi kepada siapa saja yang pernah mengiklankan produknya lewat Facebook Ads. Nah, berikut ini ialah factor yang perlu anda amati dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda menempuh hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan wajib terang. Karena terkait dengan taktik yang akan diaplikasikan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda hanya berkeinginan menuntun mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda ingin memberi nasehat ke sales page afiliasi anda? Sepatutnya diingat bahwa tujuan anda membikin iklan terang.

2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda dapat menjabarkan secara terperinci sasaran iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda wajib menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan jelas. Link URL tujuan semestinya jelas dan terarah, gambar juga haruslah sesuai dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda dapat mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa membatasi budget iklan anda dengan mempertimbangkan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memastikan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada alternatif Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, jika tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC awam diaplikasikan pada bagian sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Meski yang CPM lebih bagus untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan lantas melihat iklan anda. Sedangkan di sebelah kanan beranda, adakalanya orang tak menghiraukannya. Jangan terburu-buru mengaplikasikan CPC atau CPM, lakukan percobaan dengan budget minimal. Tiap iklan akan berbeda akibatnya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda dapat mengontrol kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau dikala-ketika dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisa Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah dapat mengerjakan Analitik. Hal ini membantu anda melihat dimana kekeliruan anda dan membetulkannya. Sehingga anda berkesempatan membetuli kualitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan jika anda berkeinginan membetulkannya. Dengan demikian itu potensi profit anda dari Facebook Ads bisa meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Promosi Fanpage Facebook

0 Post a Comment:

Post a Comment