background img

The New Stuff

6 HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 HAL YANG WAJIB DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Saat mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melalui Facebook Ads. Nah, berikut ini yakni factor yang perlu anda perhatikan dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda menempuh hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membuat iklan sepatutnya terang. Karena terkait dengan taktik yang akan diaplikasikan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda hanya berkeinginan memberi nasihat mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda mau memberi pengarahan ke sales page afiliasi anda? Mesti diingat bahwa tujuan anda membikin iklan terang.

2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi target iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah keuntungan beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara detail target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda sepatutnya menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Tautan URL tujuan wajib terang dan terarah, gambar juga haruslah layak dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa mengatur budget iklan anda dengan memutuskan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memastikan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada opsi Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, kalau tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC umum diterapkan pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Meski yang CPM lebih bagus untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan lantas memperhatikan iklan anda. Sedangkan di sebelah kanan beranda, kadang kala orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru mengaplikasikan CPC atau CPM, lakukan percobaan dengan budget minimal. Tiap iklan akan berbeda hasilnya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda dapat mengendalikan kapan jadwal penayangan iklan anda. Biasanya, pemasang iklan memilih hari kerja atau saat-dikala dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analitik Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah dapat melakukan . Hal ini menolong anda memperhatikan dimana kesalahan anda dan mengkoreksinya. Sehingga anda berkesempatan mengkoreksi kwalitas iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan bila anda berharap mengkoreksinya. Dengan seperti itu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads bisa meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pasang Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment